Militer Aljazair Sita 1,4 Ton Narkoba di Perbatasan Maroko

Kementerian Pertahanan Aljazair pada Senin (19/6/2017) menyatakan prajurit militer menyita sebanyak 1,4 ton narkoba dalam dua operasi terpisah yang dilancarkan di perbatasan bagian barat negeri itu.
Newswire | 20 Juni 2017 09:08 WIB
Ilustrasi narkoba - Istimewa

Kabar24.com, ALJIER -- Kementerian Pertahanan Aljazair pada Senin (19/6/2017) menyatakan prajurit militer menyita sebanyak 1,4 ton narkoba dalam dua operasi terpisah yang dilancarkan di perbatasan bagian barat negeri itu.

Kementerian Pertahanan tersebut mengatakan prajurit militer yang digelar di daerah paling barat negeri itu, di dekat perbatasan dengan Maroko, mencegat seorang pedagang narkoba pada Minggu (18/6/2017) di permukiman Beni Ounif di perbatasan di Provinsi Bechar, bagian barat-daya Aljazair.

Pedagang narkoba tersebut membawa barang sebanyak 1,25 ton narkotika, tambah sumber itu.

Operasi lain dilancarkan sejalan dengan pasukan keamanan dan penjaga perbatasan di bagian barat-laut Provinsi Tlemcen di dekat perbatasan dengan Maroko, demikian laporan Xinhua. Sementara itu, tiga penyelundup narkoba ditangkap saat mereka membawa 144 kilogram ganja.

Kedua operasi tersebut adalah bagian dari perlindungan perbatasan dan perang melawan kejahatan terorganisir, kata sumber itu.

Pada Minggu (18/6/2017) pagi, Kementerian Pertahanan menyatakan prajurit militer menyita lebih dari setengah ton narkoba di Provinsi Tlemcen dan Oran di Aljazair Barat.

Perbatasan Aljazair Barat tetap menjadi wilayah yang paling diincar oleh penyelundup, sementara Aljazair telah dipaksa mengerahkan lebih banyak prajurit di sepanjang perbatasan tertutupnya dengan Maroko guna mencegah upaya penyelundupan narkoba.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
narkoba

Sumber : Antara
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top