Kasus Sumber Waras: Klaim Dapat Bocoran Soal Ahok, Fadli Zon Minta KPK Tak Tebang Pilih

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon meminta agar Komisi Pemberantasan Korupsi segera mengusut tuntas kasus sumber waras yang melibatkan Gubenur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama.
Dewi Aminatuz Zuhriyah | 02 Maret 2016 12:31 WIB
Fadli Zon - Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon meminta agar Komisi Pemberantasan Korupsi segera mengusut tuntas kasus sumber waras yang melibatkan Gubenur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama.

Fadli mengakui adanya masalah dalam kasus sumber waras.

"Jadi ada masalah di dalam masalah Sumber Waras, yaitu satu tindakan yang mengarah pada korupsi dan itu sudah ada temuannya di BPK. Waktu itu kita tunggu dan hasilnya BPK juga mengeluarkan itu (temuan dugaan korupsi). Jadi saya kira tidak ada alasan KPK menunda-nunda untuk mengusut dan segera memeriksa masalah Sumber Waras itu. Dan gak boleh KPK itu tebang pilih, gak boleh dia melindungi siapapun termasuk Ahok," tutur Fadli di Kompleks Senayan, Rabu (2/3/2016).

Politisi Partai Gerindra itu juga mengaku mendapat informasi dari salah seorang komisioner KPK yang mengatakan adanya dugaan korupsi yang dilakukan Ahok  dalam kasus Sumber Waras tersebut.

"Saya mendapatkan informasi dari salah seorang komisioner KPK bahwa (ahok) sudah pasti kena," tuturnya.

Sebelumnya, sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta yang dipimpin Abraham Lunggana melaporkan kepada KPK terkait dugaan korupsi pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras kepada KPK.

Mereka membawa laporan hasil audit BPK atas anggaran DKI tahun 2014 untuk diserahkan kepada KPK.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kpk, Fadli Zon, sumber waras

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top