Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Ikut Kampanye Pileg PDIP, Capres Nanti Dulu

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Fraksi PDIP DPR, Puan Maharani  mengatakan, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) akan dilibatkan dalam kampanye legislatif PDIP pada Pemilu 2014 meski belum tentu mengusung mantan Wali Kota Solo itu sebagai calon

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Fraksi PDIP DPR, Puan Maharani  mengatakan, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) akan dilibatkan dalam kampanye legislatif PDIP pada Pemilu 2014 meski belum tentu mengusung mantan Wali Kota Solo itu sebagai calon presiden.

“Sebagai kader, Pak Jokowi berhak dan harus bersedia ikut kampanye, tentu sesuai aturan yang berlaku,” ujar Puan di Kompleks Parlemen, Selasa (27/8/2013).

Meski tidak membantah elektabilitas Joko Widodo terus melejit dalam beberapa hasil survei, namun Puan menyatakan belum tahu apakah partainya bakal mengusung Jokowi menjadi capres atau tidak.

“Itu keputusan Ketua Umum Ibu Megawati. Insya Allah secepatnya sesuai dinamika yang ada, kami akan umumkan siapa yang akan maju pilpres dari PDIP,” kata Puan.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), ujarnya, akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 6-8 September 2013. Menurut Puan, Rakernas PDIP akan membahas langkah-langkah partai menghadapi Pemilu 2014.

Namun dia belum tahu persis apakah Rakernas juga akan membahas calon presiden yang bakal diusung oleh PDIP.

“Belum tahu apakah menunjuk capres atau cawapres jadi salah satu agenda Rakernas. Yang pasti ada agenda menarik bagi publik terkait apa yang akan dilakukan PDIP menjelang Pileg 2014,” ujar Puan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper