Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILGUB JATENG: PDIP Klaim Ganjar Menang Karena Mesin Politik

BISNIS.COM, JAKARTA-- Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Puan Maharani mengatakan kemenangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko di pemilhan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah dinilai sebagai buah dari solidnya mesin partai PDI Perjuangan di provinsi itu. Prnyataan

BISNIS.COM, JAKARTA-- Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Puan Maharani mengatakan kemenangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko di pemilhan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah dinilai sebagai buah dari solidnya mesin partai PDI Perjuangan di provinsi itu.

Prnyataan itu disampaikan Puan saat mendampingi Ganjar menemui Ketua MPR Taufiq Kiemas di Kompleks Parlemen, Kamis (30/5). Menurutnya, hal yang pasti adalah selain mesin politik berjalan dengan baik, semua wilayah juga bisa kerja gotong royong dengan baik.

Puan juga menekankan bahwa kemenangan Ganjar bahkan sudah memiliki efek positif dengan kemenangan partai itu di Pilkada di Kudus dan Temanggung. Dia menegaskan kemenangan itu tidak lepas dari dukungan masyarakat Jateng yang menginginkan perubahan.

“Alhamdulilah PDI-P bisa menang. Ini modal kami menuju pileg dan pilpres ke depan," kata Puan.

Sementara Ganjar sendiri mengaku bahwa dirinya masih menunggu perintah dari partai sekaligus pimpinan fraksi terkait kapan waktu yang tepat untuk keluar dari fraksi dan menuju pelantikan sebagai gubernur.

"Yang pasti saya lapor pak Taufiq Kiemas dulu yang selalu memantau saya dari jauh, dan ingatkan saya untuk tidak menyerang orang lain selama pilkada,” ujarnya. Ganjar juga mengakui solidnya kinerja dan dukungan PDI-P bembuat dirinya  benar-benar kagum.

"Kalau dikatakan Jawa Tengah sebagai Kandang Banteng itu, saya pastikan itu bukan mitos," tegas Ganjar.

Dia juga memuji Puan selaku Ketua Tim Pemenangan yang memintanya untuk berkunjung ke wilayah Jawa Tengah sekitar Pantai Utara Jawa karena sentuhan partai belum terasa di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper