Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dikunjungi Hamzah Haz, Ini Pernyataan Jokowi

Bisnis.com, JAKARTA—Politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hamzah Haz mengaku sempat membicarakan soal pemilihan presiden (pilpres) 2014 dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam kunjungannya ke Balai Kota siang ini.
Hedwi Prihatmoko
Hedwi Prihatmoko - Bisnis.com 23 Juli 2013  |  14:09 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hamzah Haz mengaku sempat membicarakan soal pemilihan presiden (pilpres) 2014 dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam kunjungannya ke Balai Kota siang ini.

Hamzah Haz yang juga pernah menjadi mantan Wakil Presiden pemerintahan Megawati Soekarnoputri mengungkapkan dirinya menginginkan adanya kekuatan kaum nasionalis dan kaum agamawan dalam pasangan capres dan cawapres berikutnya.

“Saya menginginkan seperti itu, apa yang telah diwariskan kaitannya dengan presiden dan wapres, kekuatan nasionalis dan kaum agamawan,” ujarnya di Balai Kota, Selasa (23/7/2013).

Hamzah Haz menilai PPP merupakan partai yang mewakili kaum agamawan, sedangkan Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) sebagai wakil dari kaum nasionalis.

Saat ditanya mengenai keinginan PPP untuk mengusung Jokowi, panggilan akrab Gubernur DKI Jakarta, ke ajang pilpres 2014, Hamzah hanya mengatakan bahwa Jokowi akan menyerahkan hal itu kepada Megawati sebagai Ketua Umum PDI-P.

Sementara itu, Jokowi mengakui dalam pertemuan tersebut dirinya memang sempat membicarakan soal pilpres bersama dengan Hamzah Haz. “Ada, sedikit [membicarakan soal pilpres 2014],” kata Jokowi.

Menanggapi keinginan Hamzah Haz soal pasangan capres dan cawapres dari kaum nasionalis dan agama, mantan Walikota Solo ini berkilah bahwa dirinya tetap berkonsentrasi di pekerjaannya sekarang sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Jangan mendorong-dorong saya [soal pencalonan presiden]. Saya tetap konsentrasi di pekerjaan sebagai Gubernur DKI Jakarta sekarang. Saya sampaikan itu kan semua ada di Ketum [Ketua Umum PDI-P],” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi pilpres 2013 hamzah haz
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top