Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Salam Fayyad, PM Palestina, Mundur Setelah Cekcok Dengan Presiden

BISNIS,COM, RAMALLAH--Perdana Menteri Palestina Salam Fayyad telah mengajukan pengunduran dirinya, dan sedang menunggu Presiden Mahmoud Abbas menyetujuinya, kata seorang pejabat Partai Fatah, pimpinan Abbas, Kamis.Fayyad memutuskan untuk mundur gara-gara

BISNIS,COM, RAMALLAH--Perdana Menteri Palestina Salam Fayyad telah mengajukan pengunduran dirinya, dan sedang menunggu Presiden Mahmoud Abbas menyetujuinya, kata seorang pejabat Partai Fatah, pimpinan Abbas, Kamis.

Fayyad memutuskan untuk mundur gara-gara percekcokan dengan Abbas mengenai pengunduran diri Menteri Keuangan Nabil Qassis. Qassis mengundurkan diri pada Maret dan Fayyad menerima pengunduran diri itu tanpa berkonsultasi dengan Abbas, kata pejabat tersebut kepada Xinhua, Kamis (11/4) waktu setempat.

"Fayyad telah mengajukan pengunduran dirinya ke kantor presiden sehingga Abbas bisa menanganinya ketika ia pulang dari Jordania pada Kami sore," kata pejabat itu.

Majeda Al-Massri, Menteri Urusan Sosial, mengatakan kepada Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis malam-- Fayyad telah mengisyaratkan akan mundur, tapi wanita menteri tersebut tidak memiliki keterangan bahwa Fayyad sudah mengajukan pengunduran diri.

Seorang anggota Komite Sentral Fatah Azzam Al-Ahmad mengatakan pengunduran diri Fayyad akan diputuskan ketika Abbas pulang dari Jordania.

"Fayyad telah melanggar hukum dasar dengan mengizinkan Qassis pergi tanpa berkonsultasi dengan Presiden," katanya.

Fayyad  bertugas sebagai seorang ahli di Bank Dunia sebelum dicalonkan oleh Abbas untuk membentuk pemerintah yang berpusat di Tepi Barat Sungai Jordan, setelah Gerakan Perlawanan Islam (HAMAS) merebut Jalur Gaza pada 2007. (Antara/Reuters/if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper