Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jusuf Kalla Bertemu Sandiaga Uno: Tidak Ada Permintaan Restu untuk Anies Baswedan

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan dirinya telah bertemu dengan Wakil Gubernur DKI sekaligus Ketua Tim Pemenangan Pilpres Partai Gerindra, Sandiaga S. Uno.
Sandiaga Uno/Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh
Sandiaga Uno/Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan dirinya telah bertemu dengan Wakil Gubernur DKI sekaligus Ketua Tim Pemenangan Pilpres Partai Gerindra, Sandiaga S. Uno.

Pertemuan antara keduanya dilakukan pada Selasa (1/5/2018) di Masjid Sunda Kelapa, Menteng yang lokasinya dekat dengan rumah dinas Wapres RI.

"Oh iya, [saya ketemu] Sandi dan ketemu banyak orang. Apalagi, Sandi sebagai wakil gubernur di mana waktu itu Anies [Baswedan] ke luar negeri," katanya di Istana Wapres, Selasa (8/5/2018).

Dia mengatakan pertemuan tersebut tidak terkait dengan perhelatan Pilpres 2019. Alasan dia mengundang Sandi tak lain untuk berdiskusi soal permasalahan, perkembangan, dan kemajuan DKI Jakarta.

Beberapa hal yang dibahas, antara lain soal kesiapan Pemprov DKI menyambut Asian Games 2018 pada Agustus.

Dia pun membantah pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Pouyono yang sebelumnya mengatakan dalam pertemuan tersebut Sandi meminta restu JK agar Anies Baswedan menjadi cawapres Prabowo Subianto.

"Itu Arief yang omong, dia tidak hadir di situ. Sandi mengatakan tidak ngomong, masa mau percaya Arief, bukan kami berdua?" kata JK sambil tertawa.

Sebelumnya, Ketua Pemenangan Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan pertemuannya dengan JK membahas berbagai hal, mulai pertumbuhan ekonomi Jakarta hingga persiapan Pilpres 2019.

Sandi mengatakan JK bertanya soal potensi duet Prabowo-Anies yang akan menjadi lawan Presiden Joko Widodo.

"Dan terus dia [JK] bilang, gimana Prabowo sama Anies? Terus saya bilang kayaknya Anies masih fokus ya kerja di DKI, Pak. Kita nyaman kerja bersama," ujar Sandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper