Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia 15 Universitas yang Mencetak Miliader Terbanyak Sepanjang 2024

Berikut ini adalah daftar 15 universitas yang berhasil mencetak miliarder dan orang-orang terkaya di dunia.
Massachusetts Institute of Technology/reuters
Massachusetts Institute of Technology/reuters

10. Dartmouth College

Universitas ini menawarkan program akademik yang dikembangkan dengan baik bagi mahasiswanya yang membantu mereka unggul dalam bidang pilihan mereka.  Komunitas eratnya telah mempertahankan kepemimpinan yang kuat di setiap industri dan profesi.  

Perguruan tinggi ini menawarkan lingkungan kolaboratif dan membantu mereka yang mengejar pendidikan tinggi melalui Tuck School of Business. Alumni terkaya termasuk Leon Black, dan Hank Paulson. 

11. Michigan Unversity

Universitas Michigan telah menghasilkan beberapa orang terkaya yang terkenal karena fokusnya yang kuat pada penelitian dan inovasi  Ross School of Business, yang juga disebut Michigan Ross, adalah sekolah bisnis global peringkat teratas dengan banyak program yang berdampak.  Program pendidikan ini telah menghasilkan beberapa individu kaya, termasuk Larry Page, yang menyelesaikan studi sarjananya di sini sebelum melanjutkan studi di Universitas Stanford.

12. Northwestern University

Kampus ini telah mencetak beberapa pemimpin terkaya, terutama melalui Kellogg School of Management. Universitas ini menawarkan program akademik di bidang bisnis, media, jurnalisme, seni pertunjukan, pemasaran, dan banyak mata pelajaran lainnya. Lokasinya yang dekat dengan pusat bisnis utama Chicago memberikan keunggulan karena mahasiswanya dekat dengan banyak peluang karir.  

Dari daftar miliarder dunia, Warren Buffett sempat kuliah sebentar di Northwestern University sebelum melanjutkan ke Nebraska-Lincoln University. Selain itu, penulis, komedian, dan pembawa acara televisi Stephen Colbert juga menerima gelar sarjana studi kinerja dari sini.

13. New York University

Universitas ini dekat dengan pusat ekonomi dan budaya Manhattan dan menawarkan mahasiswanya banyak peluang di bidang teknologi, keuangan, seni, dan bidang lainnya.  Lulusan program ini juga banyak mendapat manfaat dari tinggal dekat dengan industri terkemuka di dunia keuangan dan bisnis. Jack Dorsey dan Alan Gerry adalah beberapa alumni terkaya di Universitas ini.

14. University of Chicago

Sekolah ini memiliki akar yang kuat di bidang ekonomi dan bisnis, dan banyak alumni sukses bermunculan dari unitnya, Booth School of Business. Lulusan universitas ini telah menjadi pemimpin terkemuka di bidang bisnis dan keuangan. 

Jaringannya yang kuat dan komitmen terhadap keunggulan akademis menjadikannya institusi terkemuka di antara perguruan tinggi yang menghasilkan orang-orang terkaya. David Rockefeller belajar di sini, sementara Ken Griffin juga memelihara hubungan yang kuat dengan universitas ini.

15. University of California, Berkeley

Universitas ini menawarkan program-program terkemuka di bidang teknologi, sains, kewirausahaan, dan mata pelajaran lainnya. Unit sekolah bisnisnya, Haas School of Business, telah menghasilkan banyak individu kaya yang meraih kesuksesan di bidang pilihannya.  

Para pemimpin yang muncul dari sini terkenal di Silicon Valley dan tempat-tempat teknologi dan sains lainnya.  Beberapa alumni terkaya universitas ini termasuk Gordon Moore dan Eric Schmidt.

Halaman
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper