Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Juru Bicara Baru KPK, Pernah Jadi Penyidik Kasus Miryam Haryani

KPK memperkenalkan dua orang juru bicaranya yang baru pada hari ini, Jumat (7/6/2024). Mereka adalah Tessa Mahardhika Sugiarto dan Budi Prasetyo.
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta/ KPK
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta/ KPK

Bisnis.com, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperkenalkan dua orang juru bicaranya yang baru pada hari ini, Jumat (7/6/2024). Mereka adalah Tessa Mahardhika Sugiarto dan Budi Prasetyo. 

Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak memperkenalkan keduanya secara resmi di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta. Keduanya resmi menggantikan Ali Fikri dan Ipi Maryati yang sejak 2019 bertugas sebagai pelaksana tugas (Plt) jubir KPK.  

Ali akan tetap bertugas sebagai Kepala Bagian Pemberitaan, sedangkan Ipi akan bertugas di Satker Direktorat Antikorupsi Badan Usaha (AKBU). 

Yuyuk menjelaskan, pengangkatan Tessa dan Budi sudah secara resmi ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani pimpinan KPK. Mereka efektif menjadi jubir KPK mulai hari ini. 

"Penugasan tim jubir ini akan berlaku efektif mulai hari ini jadi saya memperkenalkan teman-teman dengan juru bicara dan tim jubir yang baru ini, hari ini langsung bertugas," terang Yuyuk di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (7/6/2024). 

Pada kesempatan yang sama, Tessa menyampaikan bahwa bakal melanjutkan tugas yang telah diemban oleh empat pendahulunya itu sebagai jubir KPK.

"Tentunya cukup sulit untuk mencapai standar senior-senior kami baik bang Johan Budi, Febri Diansyah, mas Ali Fikri, maupun Mbak Ipi," tuturnya.

PROFIL JURU BICARA KPK

Tessa dan Budi merupakan pegawai internal KPK yang diangkat sebagai jubir. Dilansir dari informasi LHKPN yang disampaikan, Tessa merupakan penyidik di Direktorat Penyidikan KPK yang bernaung di bawah Kedeputian Penindakan dan Eksekusi KPK. 

Dalam empat tahun terakhir, Tessa pernah menjabat sebagai Spesialis Penyidik Madya, Spesialis Penyidik Utama dan Penyidik Utama. Kini, dia menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Korupsi Ahli Madya. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Tessa di antaranya pernah menangani kasus korupsi pembangunan gedung IPDN Gowa dengan tersangka mantan anggota Komisi III DPR Miryam S. Haryani. 

Sementara itu, Budi merupakan pegawai lembaga antirasuah yang telah lama bertugas di Biro Hubungan Masyarakat. Dalam tiga tahun terakhir, dia menduduki jabatan Spesialis Hubungan Masyarakat Muda pada 2021 dan 2022 serta Pranata Humas Ahli Pertama di 2023.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dany Saputra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper