Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TKN Prabowo-Gibran Beberkan Keterlibatan Jokowi Dalam Pembentukan Kabinet

TKN Prabowo-Gibran mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo turut dilibatkan dalam pemilihan menteri yang akan mengisi 'Kabinet Indonesia Emas'.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi usai makan siang bersama di Magelang, Jawa Tengah. Dok IG @prabowosubianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi usai makan siang bersama di Magelang, Jawa Tengah. Dok IG @prabowosubianto

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut dilibatkan dalam pemilihan menteri yang akan mengisi 'Kabinet Indonesia Emas' pada pemerintahan selanjutnya.

Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Drajad Wibobo mengungkapkan, sejauh ini Koalisi Indonesia maju masih belum secara spesifik menentukan nama-nama yang akan mengisi jajaran menteri dalam kabinet pemerintahannya nanti.

Namun, diskusi-diskusi telah dilakukan dalam pembentukan kabinet yang dilakukan oleh para petinggi partai dan juga Presiden Jokowi.

"Selain Presiden Jokowi, pak Prabowo dan mas Gibran, yang membahas adalah para Ketum parpol KIM. Prinsip-prinsip dan kerangka besarnya tentu sudah dibicarakan karena beliau-beliau itu sering bertemu," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (20/2/2024).

Sebelumnya, beredar poster berisi calon menteri kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang bertajuk 'Kabinet Indonesia Emas' sejak tadi malam, Senin (19/2/2024), di media sosial.

Dalam poster itu berisi lima 55 pos jabatan. Mulai dari posisi menteri, wakil menteri, hingga pimpinan lembaga setingkat menteri.

Pada posisi teratas ada nama Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono masing-masing sebagai sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden dan wakilnya.

Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Drajad Wibowo pun angkat bicara mengenai poster bocoran menteri kabinet Prabowo tersebut.

"Sependek pengetahuan saya, belum ada pembahasan mendetil tentang nama-nama," ujarnya.

Adapun, update hasil real count Pilpres 2024, paslon capres-cawapres nomor 02, Prabowo-Gibran, masih jadi yang teratas, Selasa (20/2/2024), pukul 15.00 WIB.

Dalam unggahan Komisi Pemilihan Umum (KPU), update hasil real count Pilpres 2024, Selasa (20/2), pukul 15.00 WIB, mencapai 72.62%.

Penghitungan sudah dilakukan terhadap 597.821 TPS dari 823.236 TPS. Hasil real count Pilpres 2024, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih memimpin dengan perolehan 57.747.557 suara atau 58.69%.

Paslon capres-cawapres nomor 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar terus menguntit di posisi kedua penghitungan real count Pilpres 2024 dengan perolehan suara 23.859.990 atau 24.25%.

Sementara itu, paslon capres-cawapres 03, Ganjar Pranowo-Mahhfud MD, masih ada di posisi ketiga dengan perolehan suara 16.782.922 dengan presentase 17.06%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper