Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Relawan Prabowo-Gibran di Madura Ditembak Orang Tak Dikenal

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran membenarkan bahwa ada relawannya yang ditembak orang tidak dikenal (OTK) atas nama Muarah.
Ilustrasi/Jibiphoto
Ilustrasi/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran membenarkan bahwa ada relawannya yang ditembak orang tidak dikenal (OTK) atas nama Muarah.

Wakil Ketua Bidang Hukum TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman mengemukakan bahwa korban atas nama Muarah tersebut merupakan tokoh masyarakat Kecamatan Banyuates, Sampang, Madura Jawa Timur.

Selain itu, menurut Habiburokhman, korban juga merupakan kader sekaligus relawan Prabowo-Gibran selama kampanye Pemilu 2024.

"Kami prihatin sekali dengan kejadian yang menimpa relawan kami tersebut. Beliau salah satu kader militan yang selama ini konsisten berjuang di akar rumput di Madura," tuturnya di Jakarta, Senin (25/12).

Menurut Habiburokhman, korban saat ini masih dirawat secara intensif setelah alami luka tembak pada tubuhnya oleh OTK. 

"Saat ini beliau sedang dirawat, kami mohon doa agar beliau bisa segera pulih kembali," katanya.

Habiburokhman menyatakan agar seluruh relawan dan simpatisan serta partai koalisi menyerahkan perkara tindak pidana penembakan tersebut ke aparat kepolisian untuk diusut tuntas.

"Kita serahkan persoalan ini kepada aparat penegak hukum agar bekerja sesuai dengan ketentuan hukum dan perundang undangan yang berlaku," tuturnya di Jakarta, Senin (25/12).

Dia mengimbau agar tidak ada relawan dan partai koalisi yang melakukan aksi sepihak atas kasus penembakan OTK tersebut. Dia mengatakan bahwa aksi sepihak hanya akan memperkeruh situasi politik nasional.

"Kami instruksikan kepada kader kami di Madura dan seluruh Indonesia untuk tenang menanggapi berita ini. Jangan sampai ada aksi sepihak, karena hal itu hanya akan memperkeruh situasi," katanya.
a

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper