Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukan Konglomerat, Ini Alasan Anies Pilih Marsekal Syaugi Jadi Kapten Timnas Amin

Anies Baswedan mengungkap alasannya memilih Marsekal Madya Muhammad SyaugiAlaydrus sebagai Kapten Timnas Amin.
Kapten Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus (tengah). JIBI/Bisnis-Erta Darwatirnrn
Kapten Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus (tengah). JIBI/Bisnis-Erta Darwatirnrn

Bisnis.com, JAKARTA - Calon presiden (capres) Anies Baswedan mengungkap alasannya menetapkan Marsekal Madya Muhammad Syaugi Alaydrus sebagai Kapten Tim Pemenangan Anies-Cak Imin (Timnas Amin). 

Anies menjelaskan bahwa Syaugi yang merupakan purnawirawan TNI AU memiliki kemampuan kepemimpinan dan manajerial yang baik. 

"Jadi Bapak Syaugi kita pilih karena beliau memiliki kemampuan kepemimpinan yang amat baik, memiliki kemampuan manajerial yang baik, lalu kombinasi leadership dan manajerial. Dan kita ingin agar ketua kapten ini benar-benar bisa mengelola sumber daya yang kita miliki menjadi efesien, efektif dalam mencapai tujuan," katanya, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (14/11/2023). 

Dia menjelaskan bahwa Marsekal Syaugi hampir di dalam semua kegiatannya dan semua tempat dia selalu memimpin. 

"Jadi beliau punya pengalaman di dalam kegiatan pengelolaan SAR, punya pengalaman kepemimpinan, kalau Anda lihat CV-nya, hampir di semua tempat memimpin," ujarnya. 

Anies juga menyebut bahwa Syaugi mengerti cara mengelola organisasi yang cukup besar. Oleh sebab itu pilihannya jatuh kepada Syaugi. 

"Kita berharap dengan pengalaman yang beliau miliki, dengan jaringan yang beliau miliki akan punya kontribusi yang sangat besar di dalam tim pemenangan ini," ucapnya. 

Adapun, kunci yang Anies yakin untuk menetapkan Syaugi sebagai Kapten Timnas Amin adalah jam terbang sebagai pemimpin yang panjang, bukan sektoral. Dia berharap Syaugi membuat timnya terbang semakin tinggi dengan pengalaman yang dimiliki. 

"Mudah-mudahan dia akan membuat kita terbang semakin tinggi dan dengan pengalaman beliau sebagai kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. Insya Allah beliau akan bekerja bersama untuk sama-sama menyelamatkan bangsa Indonesia," ujarnya. 

Dikatakan, bahwa semua yang tergabung dalam Timnas Amin adalah orang-orang dengan rekam jejak, tidak ada yang karbitan. 

"Semua yang di belakang sini adalah pemimpin-pemimpin di bidangnya masing-masing, semuanya tak ada yang karbitan, sama sekali, semuanya adalah orang-orang dengan rekam jejak sejak muda hingga sekarang. Republik ini berhak mendapatkan orang-orang terbaik di bidangnya," ucapnya. 

Menurutnya, untuk menghormati rakyat maka caranya adalah dengan memberikan yang terbaik kepada rakyat, sebagai cara untuk menghormati rakyat. 

"Kalau kita menawarkan orang-orang dengan rekam jejak artinya menghormati rakyat, karena rakyat membutuhkan orang-orang dengan rekam jejak, prestasi yang panjang bukan dadakan itu cara kita menghormati rakyat, dan situ menunjukkan bahwa kita sedang berjuang untuk perubahan untuk Indonesia lebih baik," tambah Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Erta Darwati
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper