Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas AMIN Resmi Dibubarkan, Anies: Kita Telah Bekerja Dengan Hormat

Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan resmi membubarkan kelembagaan Tim Pemenangan Nasional Anies Cak Imin (Timnas AMIN) usai Pilpres 2024.
Calon presiden dan wakil presiden urut 1  Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) menyapa wartawan sebelum sidang putusan perselisihan hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin (22/4/2024). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Calon presiden dan wakil presiden urut 1 Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) menyapa wartawan sebelum sidang putusan perselisihan hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin (22/4/2024). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Calon presiden Anies Baswedan resmi membubarkan kelembagaan Tim Pemenangan Nasional Anies Cak Imin (Timnas AMIN) usai Pilpres 2024.

Anies mengatakan bahwa dirinya ingin jeda terlebih dulu dari kegiatan perpolitikan dan belum ada rencana apa-apa usai Pilpres 2024.

Namun, Anies tetap menyemangati seluruh Timnas AMIN yang telah bekerja secara maksimal selama masa kampanye hingga gugatan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kita umumkan ke publik bahwa Timnas AMIN telah bekerja dengan sehormat-hormatnya dan telah bekerja dengan sekeras-kerasnya," tuturnya di kediaman pribadinya Jakarta, Selasa (30/4).

Anies mengaku bangga memiliki Timnas AMIN yang solid sejak awal hingga akhir. Selain itu, Anies juga mengucapkan terima kasih dan rasa syukur mendalam kepada 40 juta pemilih Anies-Muhaimin saat Pemilu 2024.

"Kami semua merasa bersyukur dan bangga dan kami akhirnya tugas itu dengan rasa syukur," katanya.

Anies mengatakan bahwa pembubaran Timnas AMIN bukanlah akhir perjuangan, melainkan awal perjuangan dari masing-masing individu. 

"Adapun kita sebagai warga negara di medan dan jalurnya masing-masing setelah ini," ujarnya.

Adapun, pembubaran Timnas AMIN dilakukan bersamaan dengan acara halal bihalal yang digelar pada Selasa (30/4/2024).

Acara digelar di kediaman Anies yang bertempat di Pendopo Anies Baswedan, Jalan Lebak Bulus Dalam II No. 42, RT 06/RW 04, Cilandak, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan Bisnis, beberapa petinggi Timnas AMIN yang hadir antara lain Kapten Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus, Ketua Dewan Penasehat Tim Hukum Timnas AMIN Hamdan Zoelva, dan co-captain Timnas AMIN Thomas Lembong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper