Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Megawati dan Mahfud MD Bertemu Jelang Pengumuman Cawapres Ganjar

Jelang pengumuman Cawapres Ganjar, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Menkopolhukam Mahfud MD melakukan pertemuan pada Selasa (17/10/2023) malam.
Megawati dan Mahfud MD Bertemu Jelang Pengumuman Cawapres Ganjar/Istimewa
Megawati dan Mahfud MD Bertemu Jelang Pengumuman Cawapres Ganjar/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Menkopolhukam Mahfud MD melakukan pertemuan pada Selasa (17/10/2023) malam. Sementara itu, Megawati akan umumkan calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Rabu (18/10/2023) pagi.

Dari foto yang beredar, tampak Megawati dan Mahfud sedang foto bersama. Megawati kenakan daster berwarna merah muda, sementara Mahfud memakai batik corak hijau dan tampak memegang sejumlah kertas cacatan.

Tampak kedua tokoh ini berfoto di sebuah ruang tamu. Belum jelas di mana lokasi foto itu diambil, meski demikian jika dibandingkan dengan foto-foto pertemuan Megawati dengan sejumlah tokoh sebelumnya maka dekorasi ruangnya sama dengan dekorasi kediaman presiden RI ke-5 itu yang berada di Jl. Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebelumnya memang beredar isu pertemuan antara Megawati dengan Mahfud pada Selasa (17/10/2023) malam. Pantuan Bisnis di kediaman Megawati, tampak beberapa mobil keluar-masuk dari selama pukul 18.15 - 21.00 WIB.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengaku, Megawati hanya menemui elite PDIP di kediamannya pada Selasa (17/10/2023) malam. Dia tidak memastikan Megawati bertemu Mahfud.

"Kita tunggu besok. Jadi hari ini Ibu ketemu dengan jajaran internal DPP ya," ujar Hasto usai keluar dari kediaman Megawati, Selasa (17/10/2023) malam.

Diberitakan sebelumnya, PDIP akan mengumumkan sosok cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat pada Rabu (18/10/2023) besok.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, keputusan pengumuman ini diambil Megawati usai mengumpulkan elite partai berlambang banteng moncong putih itu di kediamannya, kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (17/10/2023) malam.

"Melihat dinamika yang yang ada, ya pada akhirnya Ibu Megawati Soekarnoputri menugaskan DPP PDI Perjuangan untuk berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden, sehingga besok rencananya pada hari Rabu, tanggal 18 Oktober 2023, pada Jam 10 tepat akan diumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi pak Ganjar Pranowo," ungkap Hasto usai bertemu Megawati.

Dia tidak mau mengungkapkan siapa nama sosok cawapresnya Ganjar itu. Ketika dikonfirmasi apakah sosok cawapres yang akan diumumkan itu adalah Mahfud MD, Hasto tidak menampik ataupun mengonfirmasi.

"Insialnya untuk Indonesia Raya," kata Hasto sambil tersenyum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper