Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies dan Tim 8 Temui Ketua Majelis Syuro PKS Pagi Ini

Capres Anies Baswedan dan Tim 8 Koalisi Perubahan menemui Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri pada pagi ini, Sabtu (26/8/2023).
Anies dan Tim 8 Temui Ketua Majelis Syuro PKS Pagi Ini / BISNIS - Dany Saputra
Anies dan Tim 8 Temui Ketua Majelis Syuro PKS Pagi Ini / BISNIS - Dany Saputra

Bisnis.com, BOGOR - Bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan mengatakan bahwa akan bertemu dengan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri hari ini, Sabtu (26/8/2023).  

Kunjungan Anies ke petinggi PKS itu merupakan rangkaian pertemuan antara dirinya dengan petinggi-petinggi partai koalisi pengusungnya.

Selain PKS, Anies telah lebih dulu bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. 

"Insya Allah besok pagi pukul 06.00 kita akan bersilaturahmi dengan Ketua Majelis Syuro PKS Bapak Habib Dr. Salim Segaf Al-Jufri," ujarnya saat ditemui di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023). 

Adapun Anies sebelumnya telah bertemu dengan Surya Paloh, Kamis (24/8/2023), untuk membahas kesiapan Koalisi Perubahan jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Sementara itu, dia juga telah bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya di Cikeas, Jumat (26/8/2023). 

"Ini adalah bagian dari musyawarah, semangat kebersamaan, guyuban, yang ada di Koalisi Perubahan untuk Persatuan," ujar Mantan Gubernur DKI Jakarta itu. 

Anies lalu menyampaikan bahwa pertemuannya dengan SBY, yang merupakan Presiden ke-6, membuat dirinya dan koalisi memiliki bekal yang lebih baik untuk menyambut masa kampanye hingga hari pencoblosan. 

Dia menilai pengalaman SBY sebagai pemenang dua kali Pilpres 2004 dan 2009, serta menjadi kepala pemerintahan selama 10 tahun, akan menjadi bekal baginya untuk berkontestasi jelang Februari 2024.

"[Yang disampaikan SBY] lebih banyak menyangkut strategi ke depan karena telah terjadi perubahan zaman, perubahan waktu, dan yang penting menjadi perhatian di dalam kita berkampanye ke depan," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper