Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yusuf Mansur Komentari Momen Ganjar dan Anies di Arab Saudi, Adem Banget!

Ustaz Yusuf Mansur mengunggah momen kebersamaan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di Mina, Arab Saudi. Dia menilai keduanya memperlihatkan suasan yang damai
Momen Anies dan Ganjar foto bersama di Mekkah/Dok. Tangkapan layar Instagram
Momen Anies dan Ganjar foto bersama di Mekkah/Dok. Tangkapan layar Instagram

Bisnis.com, JAKARTA — Ustaz Yusuf Mansur mengunggah momen kebersamaan bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) Anies Baswedan dan bacapres PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo di Mina, Arab Saudi. 

Dalam sebuah foto yang diunggah Yusuf Mansur pada Senin (26/6/2023), Ganjar dan Anies tampak berkumpul di suatu ruangan, lengkap dengan kain ihram. 

Keduanya juga turut ditemani oleh masing-masing anggota keluarganya seperti Siti Atiqoh Supriyanti, istri Ganjar dan Fery Farhati Ganis, istri dari mantan Gubernur DKI Jakarta itu. 

“Adem banget. kumpul-kumpul di jamuan raja. Izin Allah, saya juga ada di Mina. Alhamdulillaah, rasanya kalau Pak Prabowo ada, Pak anies dan Pak Ganjar, bisa benar-benar kumpul bertiga. Ya Rabb, damaikan dan amankan selalu Indonesia,” tulis Yusuf dikutip dari akun Instagram @yusufmansurnew, Rabu (28/6/2023). 

Unggahan ini seakan menjawab pertanyaan masyarakat soal kebenaran pengakuan Anies yang menyebut bahwa dirinya diundang langsung oleh Kerajaan Arab Saudi untuk menunaikan haji tahun ini. 

Pernyataan itu pun sempat menuai kontroversi lantaran beredar foto Anies ketika tengah bertawaf bersama Raja Salman. Dalam foto tersebut, terlihat jelas bahwa wajah mantan Gubernur DKI Jakarta itu merupakan sebuah editan.

 Unggahan itu pun lantas menjadi sorotan publik. Per Rabu (28/6/2023), foto tersebut telah disukai oleh kurang lebih 14.240 masyarakat. 

Tak sedikit pula masyarakat yang memilih untuk meninggalkan komentar pada unggahan itu. Mereka menyoroti soal kedekatan Anies dan Ganjar, yang pada kenyataannya akan menjadi lawan dalam kontestasi politik mendatang.

“Capresnya akur-akur aja, yang ribut para pendukungnya. Dukunglah capres kesukaan tapi jangan jelek-jelekin capres yang lain,” tulis akun Instagram @abdul.lingga dikutip Rabu (28/6/2023). 

“Mereka berdua baik-baik saja, lalu kenapa kita tidak?” kata @enjangburghanudinyusuf. 

Sebelumnya, Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyampaikan bahwa kedua tokoh politik ini bertemu ketika makan siang di tengah-tengah prosesi ibadah haji di Mina, Arab Saudi. 

Menurutnya, pertemuan ini terjadi secara tidak sengaja dan keduanya memang tidak merencanakan pertemuan atau makan bersama itu. 

"Itu makan siang bareng, sebelahan meja di Mina Hospitality Palace, fasilitas kerajaan di Mina," ungkap Herzaky saat dikonfirmasi, Selasa (27/6/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper