Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadiri Rakernas III PDIP, Jokowi Duduk Diapit Puan dan Megawati

Dalam agenda Rakernas III PDIP, di Sekolah Partai DPP PDIP, Jokowi duduk diapit Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri.
Hadiri Rakernas III PDIP, Jokowi Duduk Diapit Puan dan Megawati / dokumentasi PDIP
Hadiri Rakernas III PDIP, Jokowi Duduk Diapit Puan dan Megawati / dokumentasi PDIP

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Dalam agenda Rakernas dengan tema Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara itu, terpantau Presiden ke-7 RI tersebut duduk diapit oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dan Presiden ke-5 RI sekaligus Ketum PDIP r Soekarnoputri.

Adapun, Jokowi duduk dibarisan pertama di deretan kursi keempat dengan urutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Ketua DPR RI Puan Maharani, Presiden Jokowi, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Selanjutnya persis di sebelah Megawati, kursi tersebut ditempati oleh Calon Presiden (Capres) dari PDIP Ganjar Pranowo, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ekonomi Kreatif Prananda Prabowo, dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto .

Sekadar informasi, Jokowi yang juga kader parpol berlambang Banteng moncong putih itu datang ke lokasi dengan menumpangi sedan berkelir hitam. Orang nomor satu di Indonesia itu tampak hadir dengan mengenakan setelan batik bernuansa merah dan celana berwarna hitam.

Jokowi pun langsung disambut oleh bakal calon presiden PDIP ganjar Pranowo, keduanya bersalaman dan tersenyum ceria. Selain itu sejumlah jajaran DPP PDIP juga turut menyambutnya.

Diketahui, PDIP menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III pada 6-8 Juni 2023 di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa acara pembukaan Rakernas III Partai akan dimulai pukul 10.00 WIB secara tertutup, pada Selasa (6/6/2023).

“Kepada teman-teman media mohon maaf acara Rakernas III bersifat tertutup. Rakernas akan membahas hal-hal strategis terkait Pemenangan Pemilu. Presiden Jokowi, Ibu Megawati Soekarnoputri dan Capres Ganjar Pranowk bersama-sama hadir dalam Rakernas. Juga Mas Prananda dan Mbak Puan Maharani yang mendapat mandat khusus dari Ketua Umum terkait pemenangan Pemilu,” katanya, Selasa (6/6/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper