Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zulhas Soal Koalisi Besar: 2 Minggu Lagi Ada Titik Terang

Zulhas mengungkapkan beberapa pekan ke depan akan ada kejelasan mengenai wacana pembentukan koalisi besar.
Zulkifli Hasan. /Bisnis.com
Zulkifli Hasan. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas mengungkapkan beberapa pekan ke depan akan ada kejelasan mengenai wacana pembentukan koalisi besar.

Zulhas mengklaim PAN bersama Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih solid mempertahankan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Terkait wacana pembentukan koalisi besar dengan Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dia menyatakan semua partai masih terus berkomunikasi.

"Apakah nanti pembicaraan seperti apa, KIB dengan Gerindra dan PKB, koalisi besar. Tentu pertemuan-pertemuan tidak semuanya diketahui teman media. Kami terus berporses," tegas Zulhas di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2023).

Dia mengungkapkan, pembicaraan beberapa hari ke depan akan lebih intens. Oleh sebab itu, Zulhas memprediksi dalam dua pekan ke depan akan ada kejelasan mengenai wacana koalisi besar.

"Mudah-mudahan, dua minggu ini, saya kira sudah akan ada titik terang," ungkap menteri perdagangan itu.

Diberitakan sebelumnya, PKB dan Golkar siap jadi penggerak dan inti dari koalisi besar guna meramaikan Pilpres 2024. Kesiapan itu disampaikan usai Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan pada awal bulan ini.

Airlangga mengaku Golkar dan PKB sudah membicarakan wacana pembentukan koalisi besar sejak lama. Oleh sebab itu, kedua partai siap jadi intinya.

"Koalisi besar itu membutuhkan koalisi inti dan koalisi inti itulah yang duduk bersama di mana koalisi inti ini antara Golkar dan PKB,” kata Airlangga di Senayan, Rabu (3/5/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper