Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKBH Achiruddin Diduga Punya Bisnis Oplos Solar Ilegal

Polisi melakukan penggeledahan terhadap gudang dekat rumah AKBP Achiruddin yang diduga digunakan sebagai tempat menyimpan BBM jenis solar subsidi.
AKBP Achiruddin Hasibuan./Instagram
AKBP Achiruddin Hasibuan./Instagram

Bisnis.com, SOLO - Kasus penganiayaan yang menyeret Aditya Hasibuan menyebabkan sang ayah, AKBP Achiruddin Hasibuan dikuliti kegiataannya.

Terbaru, anggota kepolisian Polda Sumut itu diduga memiliki gudang penimbunan bahan bakar minyak (BBM) ilegal yang dipakai untuk mengoplos solar bersubsidi.

Hal ini terungkap setelah Aparat Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut, melakukan penggeledahan di gudang milik AKBP Achiruddin pada Kamis (27/4/2023) siang.

“Ya, dari Krimsus, informasi yang berkembang katanya itu punya AH, ya itu yang didalami,” ucap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, di Medan, Kamis.

Gudang tersebut berlokasi di di Jalan Guru Sinumba, Kecamatan Medan Helvetia Medan, yang berjarak sekitar 40 meter dari rumah AKBP Achiruddin Hasibuan.

Terpisah, Lurah Helvetia Timur Teguh Sudjatmiko membenarkan adanya penggeledahan ke gudang penyimpanan solar di wilayahnya.

“Ketika kami masuk, polisi sudah memasang police line aja,” ucapnya dikutip dari Antara.

Sudjatmiko mengatakan gudang penyimpanan minyak sudah ada pada saat masa pandemi Covid-19. Namun dirinya tak mengetahui bahwa gudang tersebut digunakan untuk tempat menyimpan BBM.

“Masyarakat pun ada yang resah terhadap gudang ini, tapi mereka tidak melaporkan,” kata sang lurah.

Status soal gudang yang dimiliki oleh AKBP Achiruddin ini pun abu-abu, lantaran tak pernah dilaporkan statusnya.

Saat dilakukan penggeledahan, ia mengaku melihatsejumlah tangki minyak dan puluhan tandon air serta drum yang diduga menyimpan BBM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper