Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer: Drone Switchblade 600 dan Daftar Wilayah RI dengan Suhu Terpanas

Drone Switchblade 600 buatan AS dan wilayah di Indonesia dengan suhu terpanas menjadi topik populer Bisnis.com sepanjang hari kemarin.
Drone atau kendaraan udara tak berawak (UAV)./Istimewa
Drone atau kendaraan udara tak berawak (UAV)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pembaca Bisnis.com tertarik dengan artikel mengenai temuan militer Rusia setelah membongkar drone Switchblade 600 buatan Amerika Serikat.

Drone bunuh diri tersebut diproduksi oleh perusahaan AeroVironment. Salah satu temuannya, diketahui drone ini dilengkapi baling-baling lipat produksi perusahaan Jerman.

Berita yang banyak dibaca lainnya mengenai daerah di Indonesia dengan suhu terpanas, salah satunya Ciputat Tangsel.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler di Bisnis.com sepanjang Minggu (23/4/2023):

1. Wah! Ini Temuan Militer Rusia setelah Bongkar Drone Switchblade 600 Buatan AS

Sebuah video mendadak viral di media sosial dan menjadi perbincangan. Video tersebut menunjukkan tentara Rusia membongkar drone bunuh diri Switchblade 600 buatan Amerika yang diproduksi oleh AeroVironment.

Menurut Bild, ini adalah penggunaan drone pertama yang didokumentasikan oleh Angkatan Bersenjata Ukraina. Militer Rusia mendapatkan sejumlah informasi penting setelah membongkar drone Switchblade 600 buatan AS tersebut.

2. Daftar Wilayah di Indonesia dengan Suhu Terpanas, Ciputat Tangsel Paling Panas

Indonesia beberapa waktu terakhir dilanda cuaca panas ekstrem. Meski tak mengalami heatwave atau gelombang panas seperti di Bangladesh dan India, suhu maksimum udara permukaan di Tanah Air juga tergolong panas.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan, ada berbagai faktor yang menyebabkan suhu Indonesia lebih panas dibandingkan biasanya.

Beberapa faktor penyebabnya antara lain dinamika atmosfer yang tak biasa, suhu panas bulan April di wilayah Asia Selatan yang secara klimatologis dipengaruhi oleh gerak semu matahari, dan dominasi monsun Australia yang berarti Indonesia memasuki musim kemarau.

3. Suhu Panas Ekstrem Melanda Asia, Terpanas Capai 51,2 Celcius

Suhu panas ekstrem yang terjadi beberapa waktu terakhir nyatanya tidak hanya dirasakan oleh Indonesia saja. Sejumlah negara di kawasan Asia dilaporkan tengah mengalami heatwave atau gelombang panas sehingga memicu suhu panas yang ekstrem di sejumlah kotanya.

Kendati demikian, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut, Indonesia tak mengalami gelombang panas, namun suhu maksimum udara permukaan juga tergolong panas.

Melalui Instagram resminya @infobmkg, Kumarkhali, kota di distrik Kushtia, Bangladesh menjadi daerah terpanas di Asia dengan suhu maksimum harian mencapai 51,2 derajat Celcius pada 17 April 2023.

4. TNI Sebut Kondisi KKB Papua Penyandera Pilot Susi Air Terjepit, Sudah Kocar-kacir

Tentara Nasional Indonesia (TNI) menegaskan Kelompok Separatis dan Teroris (KST) atau dikenal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menyandera pilot pesawat Susi Air Philip Mark Mehrtens belakangan dalam keadaan terjepit.

Informasi itu disampaikan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda (Laksda) Julius Widjojono menyusul ditemukannya salah satu prajurit dari Satgas Yonif R 321/GT, Pratu F sebagai korban kelima baku tembak dengan KKB dalam misi penyelamatan pilot asal Selandia Baru itu di Mugi-Mam, Nduga, Papua.

5. Jangan Keliru, Ini Jadwal Masuk Kerja PNS setelah Lebaran 2023

Lebaran versi pemerintah sudah memasuki hari kedua, buat kamu yang PNS jangan lupa jadwal kapan masuk kerja ya.

Seperti diketahui, pemerintah telah secara resmi mengubah jadwal cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Pemerintah mengumumkan jika cuti bersama dalam rangka lebaran 2023 dimulai pada tanggal 19 April hingga 25 April 2023. Mengacu pada alasan ini, PNS yang melakukan mudik lebaran bisa merasakan pulang kampung dalam waktu yang cukup lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper