Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Terpopuler: Daftar Pihak yang Tolak Israel di Piala Dunia U-20 dan THR PNS

Piala Dunia U-20 dan THR PNS menjadi topik terpopuler di Bisnis.com sepanjang hari kemarin.
Trofi Piala Dunia U-20/FIFA
Trofi Piala Dunia U-20/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Penolakan timnas Israel di Piala Dunia U-20 yang pada awalnya akan diselenggarakan di Indonesia masih menjadi perhatian utama.

Deretan tokoh atau organisasi yang menolak timnas Israel di Piala Dunia U-20 pun menjadi berita populer di Bisnis.com sepanjang hari kemarin.

Kemudian, jadwal pencairan THR PNS 2023 juga menjadi berita yang banyak dibaca di Bisnis.com. Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler pada Rabu (29/3/2023):

1. Jadwal Buka Puasa Hari Ini 29 Maret 2023 untuk Jabodetabek

Hampir seminggu, tepatnya 7 hari, umat Islam menjalankan ibadah puasa. Hari ini, Rabu (29/3/23) merupakan tanggal 7 Ramadan 1444H.

Ibadah puasa dilakukan seharian dari matahari terbit hingga matahari terbenam. Umat Islam harus menahan diri dari makan, minum, dan hal-hal lain yang dapat membatalkannya. Tepat saat adzan Magrib, umat Islam dipersilakan untuk membatalkan puasa.

Cek jadwal buka puasa hari ini di Jabodetabek.

2. Daftar Tokoh/Organisasi yang Menolak Israel di Piala Dunia U-20, dari Ganjar Sampai MUI

Keikutsertaan timnas Israel dalam turnamen Piala Dunia U-20 di Indonesia mendapat protes keras dari berbagai kalangan, mulai dari gubernur sampai organisasi masyarakat (ormas) Islam.

Timnas Israel mendapat gelombang penolakan yang besar setelah lolos ke Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia. Israel berhak atas tiket ke putaran final Piala Dunia U-20 setelah menjadi runner-up Piala Eropa U-19 2022.

Akan tetapi, angin protes yang dialamatkan kepada Israel itu membuat nasib Piala Dunia U-20 menjadi tanda tanya.

3. Resmi! THR PNS Cair H-10 Lebaran, Mulai 4 April 2023

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan tunjangan hari raya (THR) untuk pegawai negeri sipil (PNS) akan cair pada dimulai pada H-10 Lebaran atau Hari Raya Idulfitri 2023.

Pengumuman tersebut disampaikan Sri Mulyani dan Menpan RB Azwar Anas dalam konferensi pers yang digelar secara daring, Rabu (29/3/2023).

Tahun 2023, Sri Mulyani mengatakan seiring kembali dengan adanya penanganan Covid yang masih tetap terkendali, tetapi di sisi lain pemulihan ekonomi mendapat tantangan penanganan yang tidak pasti.

4. Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS Hari Ini Ada Potensi Reli

Nilai tukar rupiah diperkirakan masih melanjutkan tren pungatan setelah ditutup naik ke posisi Rp15.085 per dolar AS pada perdagangan kemarin, Selasa (28/3/2023).

Rupiah menguat ketika indeks dolar AS terpantau tergelincir 0,20 persen ke level 102.315. Berdasarkan data Bloomberg, rupiah ditutup menguat 0,51 persen atau 78 poin ke posisi Rp15.085. Sementara itu mata uang Asia terpantau bergerak bervariasi.

5. Wilmar Jawab Tudingan soal Dongkrak Harga Beras dan Matikan Penggilingan Kecil

Perusahaan besutan Wilmar Group, PT Wilmar Padi Indonesia (WPI) menjawab tudingan menjadi penyebab makin merosotnya penggilingan padi dalam industri padi/beras di Indonesia.

WPI menyebut tanpa mereka masuk pun, industri beras Indonesia akan merosot dengan sendirinya. Presiden Direktur PT WPI, Saronto, mengatakan sebelumnya ada sekitar 150.000 penggilingan skala menengah-besar di Indonesia dan saat ini hanya 50 persen yang hidup.

Menurutnya, penyebab merosotnya industri beras di Indonesia disebabkan produktivitas pertanian di Indonesia rendah dibandingkan negara-negara lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper