Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gagal Tuan Rumah, Pemain Timnas U-20 Serbu Instagram Ganjar

Ganjar dianggap menjadi salah satu alasan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 karena menolak kedatangan Tim Nasional Israel.
Striker Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka. /PSSI
Striker Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka. /PSSI

Bisnis.com, JAKARTA — Punggawa Garuda Muda menumpahkan kekecewaan atas batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 di kolom komentar Instagram Ganjar Pranowo. 

Sebagaimana diketahui FIFA resmi memutuskan untuk mencopot status tuan rumah Piala Dunia U-20 dari Indonesia, meski Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir telah terbang ke Doha, Qatar untuk bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino.

Salah satu yang menumpahkan kekecewaan melalui kolom komentar adalah pemain Arema Malang Arkhan Fikri yang seharusnya berlaga di Piala Dunia U-20. "Terima kasih Pak, orang tua saya tidak bisa cerita ke teman-temannya kalo punya anak yang sangat membanggakan karena bisa main di piala dunia," tulisnya di kolom komentar akun Instagram @ganjar_pranowo, Rabu (29/3/2023).

Tidak hanya Arkhan, pemain Timnas U-20 dari Persib Bandung, Robi Darwis. "Bapa puas mengngubur impian kita bermain di piala dunia u20!!!?" tulisnya

Kemudian Ferdiansyah memberikan komentar bernada ironi kepada Ganjar. Dia berterima kasih karena telah mengubur impian Garuda Muda bermain di Piala Dunia. 

Adapun Ganjar disebut-sebut sebagai penyebab gagalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia. Hal ini disebabkan sikapnya menolak kedatangan Tim Nasional Israel.

Selain Ganjar, Gubernur Bali Wayan Koster juga secara terbuka menyatakan hal yang sama. Koster sempat mengirim surat kepada Zainudin Amali pada 14 Maret yang berisi penolakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali terhadap keikutsertaan Israel.

Berdasarkan pantauan Bisnis, unggahan terbaru di Instagram milik Gubernur Jawa Tengah itu telah dibanjiri lebih dari 80.000 komentar. Banyak di antara komentar tersebut merupakan luapan kekecewaan atas gagalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Seperti yang diketahui, keputusan pencopotan status tuan rumah ini diambil setelah polemik penolakan kedatangan Tim Nasional Israel untuk mengikuti ajang Piala Dunia U-20.

Polemik ini muncul sebelum diadakannya drawing atau pengundian Piala Dunia U-20 di Bali pada, Jumat 31 Maret 2023. Akibatnya, drawing tersebut batal dilakukan di Bali.

Lebih lanjut, imbas dari hal tersebut, pada hari ini FIFA akhirnya mengeluarkan keputusan untuk mencopot status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Keputusan ini diambil setelah pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

“FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk membatalkan status tuan rumah Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023,” melansir dari laman resmi FIFA, Rabu (29/3/2023) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper