Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jokowi Ingatkan KPU Soal Pemilu: Hati-hati Yang Teknis Bisa Jadi Politis

Jokowi meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilu 2024 secara matang.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 02 Desember 2022  |  11:16 WIB
Jokowi Ingatkan KPU Soal Pemilu: Hati-hati Yang Teknis Bisa Jadi Politis
Presiden Jokowi memberikan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah Tahun Anggaran 2023, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/12/2022). - Dok. Youtube Setpres RI.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilu 2024 secara matang.

Hal itu diungkapkan oleh kepala negara saat menghadiri acara Rapat Konsolidasi Nasional dalam Rangka Kesiapan Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024, di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (2/12/2022).

“Hal ini penting untuk mengantisipasi dan juga mengatasi berbagai persoalan-persoalan yang akan muncul yang kedua saya perlu mengingatkan bahwa hal-hal teknis itu bisa menjadi politis. Hati-hati sekali lagi hal-hal teknis bisa menjadi politis sehingga ini kita harus hati-hati,” kata Jokowi, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (2/12/2022). 

Jokowi juga meminta agar KPU untuk memastikan sarana dan prasarana logistik direncanakan secara detail. Termasuk dalam pengadaan, tempat, jumlahnya dan tepat  waktu. 

“Memang kondisi ini yang perlu kita siapkan jangan sampai ketidaksiapan menyebabkan nantinya keributan keributan di lapangan,” katanya. 

Selain itu, Jokowi juga menyinggung soal pentingnya efisiensi dan transparansi agar semuanya terbuka. Kemudian dia juga meminta KPU untuk memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) untuk penyelenggaraan di semua tingkatan.

Termasuk dalam membekali pengetahuan keterampilan dan kemampuan-kemampuan lainnya yang dibutuhkan, supaya seluruh perangkat dan petugas mampu bertugas dengan baik. 

“Semua jajaran KPU harus menyadari besar dan pentingnya tugas untuk membawa pesta demokrasi bangsa kita momentum berharga menunjukkan komitmen dan integritas menunjukkan dedikasi dan kemampuan terbaik bagi masa depan bangsa dan negara kita,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Pemilu 2024
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top