Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jokowi Beri Kode Capres Rambut Putih, Begini Reaksi Prabowo

Begini reaksi Prabowo Subianto atas pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih pemimpin berambut putih pada Pemilu Presiden 2024.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 28 November 2022  |  13:29 WIB
Jokowi Beri Kode Capres Rambut Putih, Begini Reaksi Prabowo
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. - Instagram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku memiliki rambut putih saat ditanya perihal pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pemimpin pada Pemilu Presiden 2024 berambut putih.

“Ini putih banyak kan, putih," ujar Prabowo sambil menunjuk pelipis sebelah kanannya dan tersenyum di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Saat itu, menteri pertahanan tersebut ditemui awak media usai rapat kerja dengan Komisi I DPR tentang kerja sama pertahanan.

Sebelumnya, Jokowi mengingatkan agar hati-hati memilih presiden. Dia  mengungkap sejumlah kriteria untuk Pilpres 2024. Salah satunya adalah rambut putih. Menurutnya, pemimpin yang rambutnya putih cenderung memikirkan rakyatnya.

"Saya ulang jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya, kalau wajahnya cling bersih, tidak ada keritan di wajahnya hati hati, lihat juga lihat rambut rambutnya, kalau rambutnya putih semua ini mikir rakyat ini," kata Jokowi dalam pidatonya di acara Nusantara Bersatu, di Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Sontak, banyak yang berasumsi bahwa pernyataan Jokowi ditujukan kepada Ganjar Pranowo. Apalagi, Ganjar dikenal dengan rambutnya yang serba putih.

Meski begitu, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah mengatakan pernyataan Jokowi soal pilih pemimpin berambut bukan untuk meng-endorse Ganjar Pranowo.

Said menilai, kriteria yang disampaikan Jokowi sangat umum. Oleh sebab itu, dia menilai pernyartaan Jokowi tak ditujukan untuk salah satu bakal calon presiden tertentu.

“Presiden tidak meng-endorse siapa pun pemaknaan dari saya. Karena apa? Karena memang relawan-relawan ini kan bagian dari kawan-kawan yang ingin memenangkan seseorang, bahwa Bapak Presiden memberikan kriteria toh kriterianya umum banget kok,” ujar Said kepada awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prabowo subianto gerindra Pemilu 2024 Presiden Joko Widodo
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top