Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bareskrim Musnahkan 269,7 Kg Sabu Hasil Operasi Bareng Bea Cukai

Bareskrim musnahkan 269,9 gram narkotika jenis Sabu hasil kerja sama dengan Bea dan Cukai
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 22 November 2022  |  16:26 WIB
Bareskrim Musnahkan 269,7 Kg Sabu Hasil Operasi Bareng Bea Cukai
Pemusnahan narkoba - Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri melalui Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) memusnahkan narkoba jenis sabu seberat 269,7 Kg, Selasa (22/11/2022)

Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Brigjaen Pol Krisno H Siregar mengatakan bahwa pemusnahan ini dilakukan setelah pihaknya melakukan penangkapan kepada tujuh tersangka hasil kerja sama dengan pihak Bea dan Cukai.

“Ada tujuh orang tersangka dengan total barang bukti yang didapat jenis sabu,” ujar Krisno di Bareskrim Polri, Selasa (22/11/2022).

Krisno menjabarkan bahwa pengumpulan barang bukti ini terjadi setelah penangkapan di empat tempat berbeda dan bekerja sama dengan Bea Cukai.

Kasus pertama yakni pada 14 September 2022 dengan tersangka yang ditangkap bernama Safwan Supardi alias Awan. Penangkapan tersangka di Riau ini berhasil mendapatkan barang bukti sebesar 21,2 gram sabu.

Lalu, penangkapan kedua bersama Bea dan Cukai pada 7 Oktober 2022 dengan tersangka bernama Fatahillah. Dari penangkapan di wilayah Aceh ini didapati jumlah barang bukti sebesar 179 Kg sabu.

"Penangkapan ketiga masih dengan Bea dan Cukai di Perairan Aceh Tamiang. Itu barang bukti yang didapat 50 Kg sabu,” papar Krisno

Dalam penangkapan tersebut, tersangka yang ditangkap adalah Marzani AR, Muhammad Reza, T. Zulyandi, dan Hendra Khomani.

Terakhir, penangkapan dilaksanakan di Sumatera Utara dengan tersangka Candra Saputra alias Carles. Dari tangan tersangka, berhasil didapat barang bukti sabu seberat 19,4 Kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bareskrim narkoba
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top