Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Surya Paloh Bebaskan Anies Pilih Cawapresnya Sendiri

Surya Paloh membebaskan Anies Baswedan untuk memilih calon pendampingnya di Pilpres 2024 l.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 03 Oktober 2022  |  13:54 WIB
Surya Paloh Bebaskan Anies Pilih Cawapresnya Sendiri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat tiba di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Anies tiba menjelang pengumuman nama capres yang akan diusung oleh Partai NasDem. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengizinkan Anies Baswedan untuk memilih calon wakil presiden (cawapres) pasangannya untuk Pilpres 2024.

Surya Paloh resmi mendeklarasikan Anies menjadi capres usungan NasDem untuk Pilpres 2024 pada Senin (3/10/2022).

"Soal cawapres. Kalau, cawapres ya kasih prioritas sama Bung Anies," ungkap Surya kepada awak media di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Dia mengatakan, NasDem tak bisa memaksakan pasangan untuk Anies. Surya menjelaskan, Anies harus punya kecocokan pasangannya, sehingga lebih baik Gubernur DKI Jakarta tersebut memilih sendiri.

Menurut Surya, syarat utama pasangan capres-cawapres untuk Pilpres adalah kekompakannya.

"Bagaimana kita tiba-tiba mau pilih-pilih cawapres yang tidak cocok sama diri dia [Anies]. Kan cari penyakit. Kekompakan, harmoni itu syarat utama yang ndak bisa ditawar," ujarnya.

Sementara itu, Anies mengaku sudah terlebih dahulu diberitahukan bahwa dirinya berhak menentukan pasangannya sendiri. Dia pun harus menghormati keputusan tersebut.

Meski begitu, dia mengaku belum memikirkan hal tersebut karena masih ingin fokus menyelesaikan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Nah kami saat ini masih fokus untuk Jakarta. Masih, karena tugas di Jakarta ini belum selesai. Sampai tugas selesai di Jakarta, baru mulai memikirkan mengenai pasca-Jakartanya," ucap Anies saat menjumpai awak media di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surya paloh Pilpres 2024 Anies Baswedan
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top