Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Diundang ke Pemakanan Ratu Elizabeth II, Rusia Mencak-mencak ke Inggris

Rusia akhirnya memberi respons setelah tak diundang ke acara pemakanan Ratu Elizabeth II.
Vladimir Putin
Vladimir Putin

Bisnis.com, SOLO - Kementerian Luar Negeri Rusia akhirnya merespons keputusan Kerajaan Inggris yang tidak mengundang negaranya ke pemakanan Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II akan dimakamkan pada 19 September 2022 mendatang. Ratusan pemimpin, raja, ratu, dan perwakilan dari negara di seluruh dunia telah diundang sebagai penghormatan terakhir kepada Sang Ratu.

Meski demikian, ada setidaknya enam negara dunia yang tidak diundang oleh Kerajaan Inggris. Mereka adalah Rusia, Belarus, Myanmar, Suriah, Afganistan dan Venezuela.

Namun Rusia kini sudah angkat bicara. Rusia mengencam Kerajaan Inggris karena tidak mengundang mereka menghadiri pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II.

Kementerian Luar Negeri Rusia mengutuk London dan menyebut mereka "tak bermoral" karena sudah mengucilkan Rusia.

Sebab insiden ini bisa membuat hubungan keduanya semakin kacau di tengah titik terendah dalam hubungan Rusia-Inggris sejak Perang Dingin.

Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di situs webnya, Kementerian Luar Negeri menuduh Inggris membuat pernyataan memecah belah untuk memajukan tujuan oportunistiknya.

Sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin, mengucapkan belasungkawa kepada Raja Charles III setelah mangkatnya Ratu Elizabeth II setelah berita kematiannya pada 8 September.

Senada dengan negara Eropa lainnya, Inggris juga memberlakukan larangan perjalanan terhadap Vladimir Putin dan pejabat tinggi Rusia sejak invasi Rusia ke Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Moscow Times
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper