Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Temuan Penting Komnas HAM di Lokasi Pembunuhan Brigadir J

Komnas menemukan indikasi obstruction of justice dalam kasus Brigadir J setelah Komnas HAM memeriksa Bharada E di Bareskrim Polri
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 16 Agustus 2022  |  08:37 WIB
Temuan Penting Komnas HAM di Lokasi Pembunuhan Brigadir J
Komisioner Pemantauan/Penyelidikan Komnas HAM Mohammad Choirul Anam (kiri) didampingi Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah (kanan) menyampaikan keterangan pers di kantor Komnas HAM, Jakarta, Rabu (27/7/2022). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto - nym.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mulai menemukan titik terang dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam mengungkapkan bahwa pihaknya menemukan indikasi kuat dugaan obstruction of justice dalam kasus Brigadir J setelah Komnas HAM memeriksa Bharada E di Bareskrim Polri.

“Salah satunya yang paling penting yang kami dapatkan adalah semakin menguatnya indikasi adanya obstruction of justice,” ujar Anam dalam konferensi pers, Senin (15/8/2022) malam.

Hal ini semakin menguatkan ucapan Anam pada sore hari dari hasil pengecekan TKP, indikasi perintangan penyidikan alias obstruction of justice semakin kuat.

"Nah tadi apakah terkait obstruction of justice mislanya, indikasihya semakin kuat," kata Anam di depan Rumah Dinas Sambo, Jakarta, Senin (15/8/2022).

Anam mengatakan dalam pemeriksaan TKP tersebut, Komnas HAM mencocokkan semua temuan yang didapat dengan kondisi di TKP. Temuan yang dicocokkan seperti foto-foto, hasil uji balistik, hingga keterangan dari para saksi-tersangka kasus ini.

Sebelumnya, Komnas HAM akan meminta keterangan Bharada E dalam kasus pembunuhan Brigadir J di Bareskrim Polri. Tim Komnas HAM akan datang ke Bareskrim Polri pada pukul 15.00 WIB atau pukul 3 sore.

“Untuk melengkapi proses tersebut dan semakin membuat terangnya peristiwa, Tim Komnas HAM RI akan melakukan permintaan keterangan terhadap Bharada E di Bareskrim Polri pada Senin, 15 Agustus 2022 pukul 15.00 WIB,” menkutip dari keterangan resmi, Senin (15/8/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komnas ham Pembunuhan Brigadir J bareskrim
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top