Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Komnas HAM Akan Crosscheck Temuan Dokkes dan Keterangan Keluarga Brigadir J

Komnas HAM akan mencocokan data dari tim dokkes Polri dengan keterangan keluarga Brigadir J.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 25 Juli 2022  |  18:01 WIB
Komnas HAM Akan Crosscheck Temuan Dokkes dan Keterangan Keluarga Brigadir J
Komnas HAM akan mencocokan data dari tim dokkes Polri dengan keterangan keluarga Brigadir J. Sejumlah pemuda dari organisasi massa Pemuda Batak Bersatu (PBB) menjaga makam Bripda Yosua di Bahar Unit 1, Kabupaten Muaro Jambi. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Ahmad Taufan Damanik mengatakan bahwa pihaknya akan mencocokan data dari tim dokkes Polri dengan keterangan dari keluarga Brigadir J.

"Kami merasa keterangan tim dokkes sudah sangat komprehensif dan nanti hasilnya akan kami olah dan kami padukan [crosscheck] analisisnya dengan hasil yang sebelumbya kami dapatkan baik dari keluarga [Brigadir J] maupun dengan ahli yang kami undang," katanya dalam konferensi pers di kantor Komnas HAM, Jakarta, Senin (25/7/2022).

Ahmad juga menjelaskan bahwa pelibatan ahli yang dilakukan oleh Komnas HAM dalam penyelidikan kasus Brigadir J ini akan membantu menyimpulkan beberapa temuan yang ada.

"Agar mempermudah kami membuat kesimpulan, butuh rekomendasi dari ahli dari semua bahan sudah kami kumpulkan," imbuhnya.

Diketahui, Komnas HAM mengundang tim Dokkes Polri datang Komnas HAM untuk memberikan keterangan seluas-luasnya kepada Komnas HAM.

Sebelumnya, Komnas HAM menegaskan bahwa pihaknya akan bekerja sendiri dan tidak bergabung ke dalam tim khusus yang di buat oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Tim khusus ini akan bekerja untuk mengusut kasus dugaan baku tembak yang terjadi di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo antara Brigadir J dan Bharada E.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komnas ham polisi tembak polisi polisi
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top