Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Polri Gelar Prarekonstruksi Kasus Kematian Brigadir J di Rumah Ferdy Sambo

Polri menggelar prarekonstruksi kasus kematian Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo di bilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 23 Juli 2022  |  15:54 WIB
Polri Gelar Prarekonstruksi Kasus Kematian Brigadir J di Rumah Ferdy Sambo
Polri menggelar pra rekonstruksi kasus kematian Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo di bilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan. Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Polri akhirnya menggelar prarekonstruksi di rumah dinas Ferdy Sambo dibilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan kegiatan hari ini dirumah Ferdy Sambo merupakan prarekonstruksi yang dilaksanakan oleh Polda Metro Jaya.

“Jadi kegiatan pada hari ini adalah prarekonstruksi yang dilaksanakan oleh penyidik Polda Metro Jaya, juga dihadiri oleh dari Inafis, kemudian dari laboratorium forensik [labfor], kemudian dari kedokteran forensik,” tutur Dedi di kawasan Duren Tiga, Jakarta Sabtu (23/7/2022).

Dedi menambahkan bahwa prarekonstruksi ini merupakan perintah dari Kapolri Listyo Sigit. Selain itu, kegiatan itu juga merupakan komitmen Polri bahwa proses pembuktian setiap kasus tindak pidana harus dilakukan secara ilmiah.

Lebih lanjut, dalam prarekonstruksi hari ini tidak dihadiri pihak keluarga Brigadir J maupun saksi yang terlibat. Dalam kasus ini, sejumlah saksi yang diduga berada di lokasi kejadian perkara di bilangan Duren Tiga adalah Ferdy Sambo dan istrinya serta Bharada E.

“Prarekonstruksi dengan rekonstruksi itu beda, karena prarekonstruksi itu tidak menghadirkan [saksi], hanya mengahdirkan penyidik berperan pemain pengganti. Nanti saat rekonstruksi baru menghadirkan seluruh saksi,” ujar Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtikpidum) Polri Brigjen Andi Rian Djajadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri polisi polisi tembak polisi Ferdy Sambo
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top