Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Dibajak! Profil Ferdy Sambo di Wikipedia Diubah Jadi Kadiv Pembunuhan Polri

Profil Ferdy Sambo di situs Wikipedia diubah menjadi Kadiv Penyiksaan dan Pembunuhan Polri.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 22 Juli 2022  |  18:11 WIB
Dibajak! Profil Ferdy Sambo di Wikipedia Diubah Jadi Kadiv Pembunuhan Polri
Profil Ferdy Sambo (kanan) di Wikipedia dibajak dan diubah menjadi Kadiv Pembunuhan Polri - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Profil Irjen Polisi Ferdy Sambo diubah di situs Wikipedia oleh seseorang yang tidak dikenal dari Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri menjadi Kadiv Penyiksaan dan Pembunuhan Polri.

Dalam pantauan Bisnis hingga saat ini, Selasa (22/7/2022) jam 18.00 WIB, belum jelas siapa pihak yang telah mengubah nama jabatan terakhir Irjen Polisi Ferdy Sambo tersebut di Wikipedia.

Tidak hanya itu, nama Ferdy Sambo juga diganti di Summary Wikipedia menjadi Ferdy Sambalado. Hingga saat ini belum ada informasi resmi dari Polri terkait hal ini.

Tangkapan layar Profil Ferdy Sambo di Wikipedia

Profil Ferdy Sambo di Wikipedia Saat Ini

Irjen Pol Ferdy Sambo, S.H., S.I.K., M.H lahir pada 9 Februari 1973 adalah seorang inspektur Jenderal Polisi yang dipecat secara tidak hormat sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia, dikarenakan berhasil menyiksa dengan keji dan membunuh Brigadir J. Ferdy Sambalado mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat luar biasa karena berhasil menyiksa, membunuh dan memfitnah Brigadir J.
 
Selanjutnya, pada kolom nama Ferdy Sambo juga diubah di bagian penghargaan sipil, disebutkan bahwa penghargaan Ferdy Sambo adalah FFI 2022 untuk kategori sutradara terbaik dalam film penyiksaan dan pembunuhan berencana Brigadir J.
 
Kemudian, pada bagian Riwayat Jabatan Wikipedia, Ferdy Sambo disebutkan menjabat sebagai Kadiv Penyiksaan dan Pembunuhan Polri (2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ferdy Sambo wikipedia polisi
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top