Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tegas! Hadi Tjahjanto Tak Segan Pecat Jajarannya yang Terlibat Mafia Tanah

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto tak segan memecat anak buahnya yang terlibat dalam sindikat mafia tanah.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 18 Juli 2022  |  18:43 WIB
Tegas! Hadi Tjahjanto Tak Segan Pecat Jajarannya yang Terlibat Mafia Tanah
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto (kiri) tak segan memecat anak buahnya yang terlibat dalam sindikat mafia tanah. ANTARA FOTO - Indrianto Eko Suwarso
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto berjanji akan menindak tegas anak buahnya yang terlibat dalam sindikat mafia tanah.

Hadi mengatakan bahwa dirinya tak segan untuk memecat siapa saja yang berada dalam Kementerian ATR/BPN jika terbukti ikut andil dalam kasus tersebut.

“Apabila terjadi pelanggaran, saya tidak akan segan-segan mencopot, proses hukum, dan pecat," ujarnya di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Senin (18/7/2022).

Selain itu, eks Panglima TNI juga meminta jajarannya berani melapor jika menemukan oknum dari Kementerian ATR/BPN yang terlibat sindikat mafia tanah ini.

Peringatan keras Sang Jenderal ini disampaikan menyusul temuan Polda Metro Jaya terkait penetapan 30 tersangka dalam kasus mafia tanah periode 2020-2022.

Adapun, dari total 30 tersangka, 13 orang di antaranya merupakan pegawai BPN. Kemudian, 12 orang merupakan masyarakat sipil, 2 orang ASN pemerintah, 2 orang kepala desa, dan 1 orang jasa perbankan.

Seluruh tersangka mafia tanah ini dilaporkan oleh 12 pelapor, salah satunya selebritas Nirina Zubir. Namun, Polda Metro Jaya hanya menahan 25 orang tersangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Hadi Tjahjanto mafia tanah polda metro jaya BPN
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top