Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Resmi Lantik 754 Perwira TNI dan Polri dan Beri 4 Adhi Makayasa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Tahun 2022 di Halaman Depan Istana Merdeka pada pukul 08.15 WIB, Kamis (14/7/2022).
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) /JIBI/Bisnis-Nancy Junita
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) /JIBI/Bisnis-Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Tahun 2022 di Halaman Depan Istana Merdeka pada pukul 08.15 WIB, Kamis (14/7/2022).

Dipantau melalui Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi terlihat bertindak sebagai inspektur upacara dalam pelantikan tersebut. Adapun bertindak sebagai komandan upacara adalah Kolonel Laut (P) Arya Delano yang merupakan Komandan Resimen Akademi Angkatan Laut (AAL).

Jokowi pun melakukan penyematan tanda pangkat kepada empat peraih Adhi Makayasa (lulusan terbaik) dari masing-masing akademi sebagai perwakilan perwira yang dilanjutkan oleh pengambilan sumpah perwira TNI dan Polri yang dipimpin olehnya sebagai inspektur upacara.

Adapun, peraih Adhi Makayasa (lulusan terbaik) dari masing-masing akademi adalah Letnan Dua Rafi Naufal Arfiansyah dari Akademi Militer, Letnan Dua Pelaut Elang Triasti Fitrananda dari Akademi Angkatan Laut, Letnan Dua Penerbang Jeremia Zopi Pramudya dari Akademi Angkatan Udara dan Inspektur Polisi Dua Adira Rizki Nugroho dari Akademi kepolisian.

Jokowi pun sekaligus melantik 754 perwira remaja dari matra TNI dan Kepolisian yang merupakan lulusan dari Akmil, AAU, AAL, Akpol. Pelantikan tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 44/TNI Tahun 2022 dan Surat Keputusan Presiden Nomor 46/Polri Tahun 2022.

Secara rinci, para perwira yang dilantik oleh Jokowi itu terdiri atas lulusan Akademi Militer sebanyak 292 orang, lulusan Akademi Angkatan Laut sebanyak 107 orang, lulusan Akademi Angkatan Udara sebanyak 109 orang, dan lulusan Akademi Kepolisian sebanyak 246 orang.

Hadir dalam pelantikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hingga Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper