Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Sudah Tiba di Rusia, Bersiap Bertemu Putin

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Moskow, Rusia, pada Kamis, 30 Juni 2022 sekitar jam 11.00 waktu setempat lalu menuju hotel transit dan setelahnya diagendakan bertemu Presiden Putin di Kremlin.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 30 Juni 2022  |  17:48 WIB
Jokowi Sudah Tiba di Rusia, Bersiap Bertemu Putin
Jokowi tiba di Moskow, Rusia sekitar jam 11.00 waktu setempat - Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana tiba di Moskow, Rusia, pada Kamis, 30 Juni 2022 dalam agenda kenegaraan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang ditumpangi Jokowi dan rombongan terbatas mendarat di Bandara Vnukovo II sekitar jam 11.00 waktu setempat.

Setelah pintu pesawat terbuka, Jokowi dan Ibu Iriana turun dari pesawat dan disambut pejabat Federasi Rusia antara lain Kepala Protokol Negara Federasi Rusia Igor Viktorovich Bogdashev dan Wakil Menteri Luar Negeri Federasi Rusia Mikhail Bogdanov.

Selain itu, Duta Besar RI Moskow Jose Antonio Morato Tavares dan istri dan Atase Pertahanan KBRI Moskow Kolonel Budi Susilo dan istri ikut menyambut kedatangan Kepala Negara.

Setibanya Bandara Vnukovo II, Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan langsung menuju hotel tempat transit sebelum menuju Kremlin untuk bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin.

Adapun, dalam pertemuan antara Jokowi dan Putin akan dibahas sejumlah hal, tetapi mengerucut pada upaya perdamaian konflik antara Rusia dan Ukraina dan penyelesaian tantangan global.

Lebih jauh, dikutip melalui laman media Rusia TASS, pembantu presiden Rusia Yury Ushakov mengungkapkan pembahasan yang akan dilakukan oleh dua kepala negara tersebut termasuk permasalahan ekspor biji-bijian dan pupuk.

"Presiden akan melanjutkan dialog tentang topik yang mereka bahas pada bulan April, serta di seluruh spektrum Jakarta telah dimasukkan ke dalam agenda kelompok 20 atau G20,” katanya, dikutip melalui TASS, Rabu (29/6/2022).

Sementara itu, Jokowi secara khusus akan menyampaikan hasil pembicaraannya dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky kepada Presiden Putin. Jokowi berharap kedua negara sepakat untuk menghentikan perang dan kembali mendukung perdamaian dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Rusia vladimir putin Ukraina Perang Rusia Ukraina
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top