Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Punya Peran Penting di Dunia Internasional, Zelensky Beri Pujian dan Apresiasi

Presiden Zelensky mengapresiasi dan memuji Presiden Jokowi karena memiliki peranan penting di dunia internasional, selain menjadi pemimpin Asia pertama yang mengunjungi Ukraina.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 30 Juni 2022  |  14:14 WIB
Jokowi Punya Peran Penting di Dunia Internasional, Zelensky Beri Pujian dan Apresiasi
Presiden Zelensky mengapresiasi dan memuji Presiden Jokowi karena memiliki peranan penting di dunia internasional, selain menjadi pemimpin Asia pertama yang mengunjungi Ukraina - Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengapresiasi dan memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena memiliki peranan penting di dunia internasional, selain menjadi pemimpin Asia pertama yang mengunjungi Ukraina yang tengah diinvasi Rusia.

Selain itu, Zelensky juga memuji Sang Presiden Indonesia karena memiliki peran yang sangat penting di dunia Internasional.

"Kita apresiasi hal tersebut [kunjungan ke Ukraina]. Indonesia dan juga keberadaan serta kewenangan Anda [Jokowi] di dunia internasional juga sangat tinggi. Anda mewakili negara-negara G20 dimana Indonesia memegang presidensi tahun ini," ujarnya dikutip dari YouTube Setpres, Kamis (30/6/2022).

Menurutnya, kehadiran Indonesia akan menjadi awal untuk memperkuat koalisi melawan perang dan mengembalikan stabilitas dunia.

Lebih lanjut, Zelensky menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi telah memberikan dukungan secara pribadi di tengah invasi Rusia ke negaranya.

"Terima kasih atas dukungan pribadi atau personal Anda dimasa perang ini," ujarnya. 

Sementara itu, Jokowi menyampaikan bahwa kunjungan ke Ukraina merupakan manifestasi kepedulian Indonesia terhadap situasi di Ukraina.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi secara lansung mengundang Zelensky untuk berpartisipasi dalam KTT G20 pada November mendatang di Bali.

"Kemudian, Saya tegaskan posisi prinsip Indonesia mengenai pentingnya penghormatan terhadap kedaulatan dan integritas wilayah," katanya.

Kemudian, Jokowi menawarkan diri untuk membawa pesan dari Presiden Zelensky untuk disampaikan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Ukraina Perang Rusia Ukraina Volodymyr Zelensky
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top