Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setibanya di Rusia, Jokowi Langsung Dijadwalkan Bertemu Putin

Presiden Jokowi diagendakan bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari ini, Kamis (30/6/2022).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 30 Juni 2022  |  16:04 WIB
Setibanya di Rusia, Jokowi Langsung Dijadwalkan Bertemu Putin
Setibanya di Rusia, Jokowi Langsung Dijadwalkan Bertemu Presiden Putin - Sekretariat Presiden / Muchlis Jr

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari ini, Kamis (30/6/2022).

Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan terbatas tiba di Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, sekitar pukul 06.30 waktu setempat.

Dari stasiun, Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan langsung menuju Bandar Udara Internasional Rzeszow-Jasionka, Polandia dan langsung bertolak menuju ke Bandara Vnukovo II di Moskow, Rusia dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA-1 sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Berbeda dengan kunjungan ke Ukraina, agenda pertama Jokowi di Rusia adalah langsung bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Kremlin.

Dikutip melalui laman media Rusia TASS, pembantu presiden Rusia Yury Ushakov mengungkap sejumlah pembahasan dalam pertemuan antara Jokowi dan Putin.

Ushakov menyampaikan bahwa pembahasan antara keduanya akan berfokus pada situasi di Ukraina hingga permasalahan ekspor biji-bijian dan pupuk.

"Presiden akan melanjutkan dialog tentang topik yang mereka bahas pada bulan April, serta di seluruh spektrum Jakarta telah dimasukkan ke dalam agenda kelompok 20 atau G20,” katanya, dikutip melalui TASS, Rabu (30/6/2022).

Kemudian, Jokowi dan Putin juga akan membahas berbagai situasi terkini global dengan mempertimbangkan dampak konflik Ukraina, masalah ketahanan pangan, kemungkinan perluasan ekspor produk pertanian Rusia.

Sementara itu, Jokowi sendiri juga telah memastikan akan menjadi penyambung lidah Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky kepada Presiden Putin. Jokowi berharap, konflik kedua negara dapat segera usai setelah dimediasi olehnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Rusia vladimir putin Ukraina Perang Rusia Ukraina
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top