Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Kiev, Misi Damai Jokowi Berlanjut ke Moskow

Presiden Joko Widodo siap melanjutkan perjalanan ke Moskow guna mengemban misi perdamaian antara kedua negara Slavik tersebut.
Presiden RI Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di kediaman kenegaraan Bocharov Ruchei, di Sochi, Rusia,  Rabu (18/5)./Reuters-Sergei Karpukhin
Presiden RI Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di kediaman kenegaraan Bocharov Ruchei, di Sochi, Rusia, Rabu (18/5)./Reuters-Sergei Karpukhin

Usai Temui Presiden Ukraina, Jokowi Siap Bawa Misi Damai ke Rusia

 

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan terbatas telah selesai melakukan pertemuan bersama Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky, Kyiv, Ukraian, Rabu (30/6/2022).

Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Agung dalam pertemuan tersebut.

Adapun tujuan kunjungannya ke Ukraina yakni sebagai wujud kepedulian masyarakat Indonesia kepada Ukraina. Lewat akun resmi Twitter @jokowi, orang nomor satu di Indonesia itu menyatakan siap melanjutkan perjalanan ke Moskow, Rusia

Di Rusia, Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

"Kembali berkereta api menuju kota Przemysl, Polandia untuk melanjutkan lawatan perdamaian ke Moskow, Rusia," tulisnya, Kamis (30/6/2022).

Diketahui, rombongan Presiden RI itu berangkan menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB) dari Stasiun Central Kyiv pada pukul 19.00 waktu setempat. 

Stasiun yang dituju yaitu Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemsyl, Polandia dengan jadwal tiba esok hari. Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk sampai ke Polandia yaitu 12 jam. 

Di samping itu, pertemuan Jokowi dan Zelenkyy mendiskusikan terkait kedaulatan dan integritas wilaya. Meski sulit, Jokowi menyampaikan bahwa penting untuk segera melakukan penyelesaian dan perdamaian di kedua negara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper