Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Update Perang Rusia Vs Ukraina: 16 Tentara Ukraina Dibebaskan

Ukraina mengumumkan bahwa sebanyak 16 tentara telah dibebaskan dan dikembalikan ke kediamannya masing-masing.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 28 Juni 2022  |  21:55 WIB
Update Perang Rusia Vs Ukraina: 16 Tentara Ukraina Dibebaskan
Seorang wanita berjalan di depan sebuah apartemen yang rusak akibat serangan Rusia di Chernihiv, Ukraina, Senin (27/6/2022). Reuters - The Yomiuri Shimbun

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Intelijen Utama Kementerian Pertahanan Ukraina mengumumkan bahwa sebanyak 16 anggota layanan Ukraina, yang meliputi dua perwira dan 14 tentara, telah dibebaskan dan dikembalikan ke kediamannya masing-masing.

Dikutip dari ukrinform.net, Selasa (28/6/2022), lima dari 16 orang yang dibebaskan tersebut mengalami cedera yang cukup berat dan membutuhkan bantuan medis, serta pengobatan secara berjangka.

Selain keenam belas anggota keamanan tersebut, Ukraina juga telah berhasil membebaskan satu warga sipil. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh Direktorat Intelijen Utama Ukraina.

Sebelumnya, pada Senin (27/6/2022), aktivitas HAM Ukraina telah menyebarluaskan informasi terkait proyek yang berjudul “Search Captivity” yang bertujuan untuk mencari tahanan perang Ukraina yang diringkus oleh Rusia dan memberikan bantuan hukum kepada seluruh tahanan tersebut.

Sselain warga negara Ukraina, Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) juga sempat melaporkan berita kehilangan tiga pejuang asal AS, yang diduga dua di antaranya juga ditangkap oleh pihak Rusia.

Adapun kedua veteran militer yang berjuang untuk Ukraina dinyatakan sebagai tahanan dalam laporan yang dikeluarkan pada minggu ketiga bulan Juni lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia Ukraina Perang Rusia Ukraina
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top