Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Respons Ganjar Jadi Bacapres NasDem: Terima Kasih, Tapi...

Ganjar mengaku menghormati dan berterima kasih telah menjadi salah satu bakal calon presiden Partai NasDem. Namun demikian, dia memastikan tetap setia menjadi kader PDIP.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 18 Juni 2022  |  20:16 WIB
Respons Ganjar Jadi Bacapres NasDem: Terima Kasih, Tapi...
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. - Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo merespons hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nsional Demokrat (NasDem) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Jumat kemarin.

Sekadar informasi, rakernas itu menetapkan Ganjar bersama Anies Baswedan dan Andika Perkasa sebagai salah satu bakal calon presiden (bacapres) NasDem. Salah satu dari tiga nama itu akan diusung ke Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024

Ganjar sendiri menegaskan dirinya sangat menghormati ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Ganjar bahkan menyebut Megawati sudah dianggapnya sebagai orang tua sendiri yang saran dan petunjuknya akan selalu diikuti.

Politikus PDIP itu menyebut, dirinya akan melaksanakan saran-saran dan regulasi yang telah ditetapkan Megawati sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan.

"Saya ini orang yang didik untuk sangat hormat dengan orang tua, maka saya sangat menghormati orang tua termasuk orang tua saya di partai. Orang tua saya sekarang sudah tiada, sekarang orang tua saya ya Bu Mega," katanya dalam siaran resminya, Sabtu (18/6/2022).

Ganjar menyebut, Megawati sering memberikan breafing dan pengarahan pada anak-anaknya termasuk pada dirinya. Bahkan, jika salah Megawati tak segan memberikan peringatan atau teguran dengan keras.

Terkait namanya yang masuk bursa Capres Nasdem, Ganjar menambahkan jika setiap partai memiliki mekanisme tersendiri secara internal. Namun, Ganjar juga mengatakan bahwa di partainya yakni PDI Perjuangan juga punya aturan tersendiri.

"Saya menghormati dan tentu saja terima kasih. Tapi setiap partai punya aturan termasuk PDI Perjuangan yang punya mekanisme, peraturan, tatacara sesuai AD/ART. Untuk soal ini, PDI Perjuangan sudah jelas, ini hak preogratif Ketua Umum," tegasnya.

Ganjar menanggapi santai terkait namanya yang diusulkan menjadi Capres oleh Partai Nasdem. Menurutnya, itu hal yang biasa saja.

"Saya itu sebenarnya kepingin, kalau ada dukung-dukungan itu, dukunglah saya sebagai gubernur untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang hari ini menjadi tanggungjawab saya sebagai Gubernur Jateng," tuturnya. (K28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati nasdem ganjar pranowo Pilpres 2024
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top