Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies, Andika Perkasa & Ganjar Capres NasDem, Surya Paloh: Kualifikasinya Sama

Surya Paloh menyebut bahwa ketiga kandidat capres NasDem memiliki kualifikasi yang sama.
Surya Paloh
Surya Paloh

Bisnis.com, JAKARTA —Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mengumumkan tiga kandidat calon presiden (capres) pada hari terakhir pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem, Jumat (17/6/2022).

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menuturkan bahwa NasDem sengaja mengumumkan kandidat lebih awal karena tahu diri.

Saat ini kursi Nasdem di DPR masih di bawah threshold atau di bawah 20 persen. Karena itu Nasdem masih membutuhkan kolaborasi politik dengan partai lain dengan prinsip yang saling menghormati.

"Kenapa kami mengumumkan lebih awal. Karena NasDem tahu diri," ujar Surya Paloh.

Surya Paloh juga menuturkan bahwa ketiga nama tersebut tidak memiliki kekurangan satu sama lain. "Soal 1,2,3 itu hanya urutan, tapi kualifikasinya sama," imbuhnya.

Seperti diketahui pengumuman kandidat dibacakan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Ketiga capres NasDem itu antara lain Anies Baswedan, Muhammad Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo.

"Saya membuka rekomendasi yang ditujukan kepada saya. Memutuskan menetapkan rekomendasi nama capres kepada Anies Baswedan, Muhammad Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo," kata Surya Paloh.

Adapun sejak penjaringan, nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo mendominasi daftar rekomendasi calon presiden (capres) yang diusulkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Selain nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, daftar rekomendasi nama calon presiden (capres) NasDem juga diisi oleh pejabat politik hingga tokoh penting TNI. Salah satunya adalah Andika Perkasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper