Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Putin Dikabarkan akan Deklarasi Kemenangan Rusia atas Ukraina 9 Mei 2022

Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan akan mendeklarasikan kemenangan Rusia atas Ukraina pada 9 Mei 2022.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 25 April 2022  |  21:29 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin memasuki aula untuk bertemu dengan kandidat yang berpartisipasi dalam pemilihan presiden sesi terakhir, di Kremlin di Moskow. - Reuters
Presiden Rusia Vladimir Putin memasuki aula untuk bertemu dengan kandidat yang berpartisipasi dalam pemilihan presiden sesi terakhir, di Kremlin di Moskow. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan akan mendeklarasikan kemenangan Rusia atas Ukraina. Hal tersebut akan dilaksanakan pada 9 Mei 2022.

Dikutip melalui Forces, Senin (25/4), Analisis Keamanan dan Pertahanan, Profesor Michael Clark mengatakan bahwa seluruh intelijen juga telah menyebutkan bahwa Putin memang menginginkan sebuah Parade Kemenangan atas Ukraina, tepat pada tanggal 9 Mei.

Sekedar informasi, dikutip dari inews.co.uk, hari kemenangan 9 Mei tersebut merupakan hari paling membanggakan dalam kalender Rusia, yang menandai peran Soviet dalam mengalahkan Nazi Jerman dalam Perang Dunia ke II.

Pada hari kemenangan, pasukan Rusia biasanya melakukan parade dalam pertunjukan patriotik besar, termasuk untuk memamerkan persenjataan militer mereka.

Dikutip melalui inews.co.uk, pada 2021, 12.000 tentara turut mengikuti kegiatan tersebut dan lebih dari 190 perangkat keras militer telah ditampilkan kepada publik. Tak tanggung-tanggung, bahkan terdapat pesawat militer yang ditampilkan pada agenda tersebut.

Dilansir Bussiness Insider, diperkirakan Rusia akan melakukan serangan yang lebih besar terhadap Ukraina, menjelang hari kemenangan 9 Mei tersebut.

Rusia juga telah melancarkan serangan baru di wilayah Timur Ukraina, Donbas. Serangan itu bahkan disebut sebagai "fase kedua perang" antara Ukraina dan Rusia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia vladimir putin Ukraina Perang Rusia Ukraina
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top