Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jokowi Taksir Biaya Pelaksanaan Pemilu 2024 Capai Rp110 Triliun

Jokowi menaksir anggaran yang diperlukan untuk pelaksanaan Pemilu sebesar Rp 110,4 triliun.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 10 April 2022  |  19:00 WIB
Jokowi Taksir Biaya Pelaksanaan Pemilu 2024 Capai Rp110 Triliun
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (8/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta agar alokasi dana baik dari APBN dan APBD segera diputuskan, khususnya untuk kebutuhan penyelenggaraan Pemilu 2024 dan Pilkada serentak 2024.

"Harus segera diputuskan mengenai alokasi dana, baik dari APBN maupun APBD dalam rangka persiapan Pemilu dan Pilkada. Saya minta detail lagi, dihitung lagi, dikalkulasi lagi, baik dalam APBN maupun APBD dan dipersiapkan secara bertahap," katanya dalam Rapat Persiapan Pemilu dan Pilkada serentak 2024, dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (10/4/2022).

Jokowi pun menaksir anggaran yang diperlukan sebesar Rp 110,4 triliun.

"Kemarin sudah disampaikan ke saya bahwa diperkirakan anggarannya sebesar Rp 110, 4 triliun, KPU dan Bawaslu. KPU [butuh]nya Rp 76,6 triliun dan Bawaslunya Rp 33,8 triliun," tuturnya.

Selain itu, Jokowi menegaskan soal jadwal penyelenggaraan Pemilu 2024 harus diberikan agar tak ada lagi isu soal penundaan hingga 3 periode.

"Yang pertama, saya minta disampaikan kepada masyarakat bahwa seluruh tahapan dan jadwal pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak itu sudah ditetapkan. Saya kira sudah jelas, semuanya sudah tahu bahwa pemilu akan dilaksanakan 14 Februari 2024," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Pemilu 2024
Editor : Edi Suwiknyo

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top