Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Apresiasi APDESI Karena Telah Bantu Kendalikan Pandemi Covid-19

APDESI dianggap berperan dalam mengendalikan pandemi Covid-19, khususnya saat varian Omicron
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  15:50 WIB
Presiden Jokowi menyampaikan sambutan dalam Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia Tahun 2021, di Istana Negara Jakarta, Jumat (10/12/2021). - Antara
Presiden Jokowi menyampaikan sambutan dalam Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia Tahun 2021, di Istana Negara Jakarta, Jumat (10/12/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) atas perannya dalam mengendalikan pandemi Covid-19, khususnya saat varian Omicron melanda.

"Dari 64.700 [kasus terkonfirmasi harian] turun jadi 2.700 ini juga berkat kerja keras bapak ibu semuanya dalam memberitahu masyarakat untuk vaksinasi, pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Ini yang gak ada di negara lain," katanya dikutip dari YouTube Setpres, Selasa (29/3/2022).

Kepala Negara juga berterima kasih kepada perangkat desa yang ikut mendukung program vaksinasi Covid-19 sehingga saat ini telah disuntikkan 374 juta dosis kepada masyarakat.

"Menyunyikkan 374 juta kali itu tidak gampang tapi kita bisa karena gotong-royong kita," imbuhnya.

Untuk itu, Jokowi juga meminta dukungan seluruh perangkat desa untuk mengakselerasi program vaksinasi booster dimana saat ini baru mencapai sekitar 20 juta dosis.

Adapun, pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi booster guna meningkatkan antibodi masyarakat Indonesia, terlebih lagi dalam menghadapi mudik Lebaran mendatang.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Covid-19
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top