Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Ini, Megawati Buka Demo Memasak Tanpa Minyak Goreng

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan membuka demo memasak tanpa minyak goreng pada hari ini, Senin, 28 Maret 2022.
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri./Dok.PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri./Dok.PDIP

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan membuka demo memasak tanpa minyak goreng yang akan disiarkan secara langsung pada hari ini, Senin (28/3).

Demo memasak tanpa minyak goreng ini akan dilakukan di Sekolah Partai PDIP di Lenteng Agung Jakarta pada Senin siang, pukul 13.30 WIB.

"Saksikan Demo Memasak Tanpa Minyak Goreng, Senin, 28 Maret 2022. Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan arahan. Disiarkan langsung dari Sekolah Partai PDI Perjuangan, mulai pukul 13.30 WIB, di YouTube serta Facebook fan page PDI Perjuangan," tulis akun Twitter resmi @PDI_Perjuangan, Minggu (27/3/2022).

Dalam acara tersebut, PDIP menyatakan akan banyak informasi mengenai sumber pangan pendamping beras, yang mudah ditanam serta diolah, dan memiliki nilai gizi sepadan.

Selain dihadiri Megawati, acara demo memasak tanpa minyak goreng ini juga akan dihadiri oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Wisyanto Sukamdani, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Chef Hendry dan kader PDIP Tina Toon sebagai MC.

Sebelumnya, pernyataan Megawati soal minyak goreng menuai sorotan. Dalam acara diskusi virtual yang ditayangkan melalui YouTube pada Jumat (18/3/2022), elite PDI Perjuangan (PDIP) yang identik dengan kesan partai wong cilik itu mengaku dirinya sampai mengelus dada melihat antrean minyak goreng yang terjadi di sejumlah tempat.

"Sekarang kita lihat soal hebohnya urusan minyak goreng. Saya sampai ngelus dodo. Bukan masalah enggak ada atau mahalnya harga minyak goreng. Saya sampai mikir, jadi tiap hari apakah ibu-ibu itu hanya menggoreng? Sampai sebegitu rebutannya," kata Megawati seperti dikutip Bisnis, Sabtu (19/3/2022). 

Selanjutnya, dia mempertanyakan apakah tidak ada alternatif lain dalam memenuhi kebutuhan dapur rumah tangga selain menggoreng. 

"Apakah tidak ada cara lain seperti misalnya merebus? Mengukus? Atau seperti merusak? Itu menu Indonesia lo," ujarnya.

Pernyataan Megawati tersebut disampaikan di tengah mahalnya harga minyak goreng menjelang memasuki bulan Ramadan 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper