Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Impor Baja Naik ke Penyidikan, Pejabat Kemendag Diperiksa

Perkara dugaan tindak pidana korupsi impor baja dan besi pada kawasan berikat ke tahap penyidikan, meskipun belum ada tersangka.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 22 Maret 2022  |  09:40 WIB
Kasus Impor Baja Naik ke Penyidikan, Pejabat Kemendag Diperiksa
Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung, Febrie Adriansyah. - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) menaikkan perkara dugaan tindak pidana korupsi impor baja dan besi pada kawasan berikat ke tahap penyidikan, meskipun belum ada tersangka.

Jaksa Agung Muda bidang Pidana Khusus pada Kejagung Febrie Adriansyah mengatakan bahwa tim penyidik Kejagung telah menemukan dua alat bukti yang cukup dan menemukan peristiwa tindak pidana untuk menaikkan perkara tersebut ke tahap penyidikan.

Meskipun sudah naik ke tahap penyidikan, Febrie tidak menjelaskan lebih rinci siapa saja calon tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi impor baja dan besi itu.

"Iya per hari ini sudah dinaikan ke tahap penyidikan ya, tersangkanya belum," tuturnya kepada Bisnis di Kejagung, Selasa (22/3/2022).

Sementara itu, Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda bidang Pidana Khusus Kejagung, Supardi mengatakan bahwa tim penyidik Kejagung juga sudah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus tersebut.

"Ada tiga orang yang telah diperiksa sebagai saksi terkait perkara tindak pidana korupsi impor baja dan besi tahun 2016-2021," katanya.

Ketiga saksi itu adalah Kepala Seksi Barang Aneka Industri berinisial AR; Direktur Impor pada Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan berinisial MS; Analyst Perdagangan Ahli Madya Direktorat Impor Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag berinisial MA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korupsi IMPOR BAJA PADUAN Kejaksaan Agung
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top