Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nadiem Ajarkan Anak-Anaknya Tidak Menggunakan Plastik di Rumah

Nadiem Anwar Makarim mengatakan, bahwa dirinya telah membiasakan anak-anaknya untuk tidak menggunakan plastik di rumah dan mengurangi sampah.
Indra Gunawan
Indra Gunawan - Bisnis.com 09 Februari 2022  |  16:12 WIB
Nadiem Ajarkan Anak-Anaknya Tidak Menggunakan Plastik di Rumah
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim berdialog dengan kepala sekolah dan guru saat melakukan kunjungan kerja di SMK Negeri 8 Palu di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (4/11/2020). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mengatakan, bahwa dirinya telah membiasakan anak-anaknya untuk tidak menggunakan plastik di rumah dan mengurangi sampah.

Hal tersebut dia lakukan agar kelak generasi muda memikirkan cara hidup yang berkelanjutan dan mencintai alam.

“Berbicara kehidupan pascapandemi, kita juga harus memikirkan cara sustainable living, sehingga anak-anak kita di masa depan bisa hidup berdampingan dengan alam. Saya sudah memberi contoh dan membiasakan anak-anak saya untuk tidak sama sekali tidak menggunakan plastik di rumah,” ujar Nadiem dalam sambutannya di “Kick Off G20 on Education and Culture”, Rabu (9/2/2022).

Eks bos Gojek itu menambahkan, cara mencintai alam telah diajarkan oleh para leluhur masyarakat Indonesia sejak dulu. Hal tersebut bisa dilihat dari warisan budaya dan kearifan lokal yang menyebar di seluruh daerah.

“Satu lagi hal yang penting, yakni mencintai alam semesta seperti yang sudah diajarkan generasi sebelum kita lewat warisan budaya dan kearifan lokal,” kata dia.

“Inilah tujuan utama dari rangkaian kegiatan kebudayaan yang melibatkan penggerak budaya Indonesia serta negara-negara G20 menuju ministerial meeting on culture yaitu mewujudkan kehidupan yang berkelanjutan dengan kembali ke akar budaya.”

Presiden G20 Indonesia yang telah diterima oleh Presiden Joko Widodo, menurut Nadiem sangat tepat. Pasalnya, saat ini di Indonesia dan dunia sedang berupaya bangkit dari pandemi Covid-19.

“Selama pandemi saya belajar dan berefleksi banyak hal. Saya belajar dari para guru yang tidak pernah menyerah untuk memastikan pembelajaran tetap berlangsung,” pungkas Nadiem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

plastik Nadiem Makarim
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top