Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Resmikan Jalan Bypass Balige Berbiaya Rp176 Miliar

Jokowi mengawali rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Sumatra Utara (Sumut), dengan meresmikan Jalan Bypass Balige, yang ada di Kabupaten Toba.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 02 Februari 2022  |  10:59 WIB
Jokowi Resmikan Jalan Bypass Balige Berbiaya Rp176 Miliar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sambutan dalam acara Groundbreaking Proyek Hilirisasi Batu Bara Menjadi Dimetil Eter (DME), di Muara Enim, Sumsel, 24 Januari 2022 / BPMI Setpres
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo  atau Jokowi mengawali rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Sumatra Utara (Sumut), dengan meresmikan Jalan Bypass Balige, yang ada di Kabupaten Toba, Rabu (2/2/2022).

Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasati oleh Kepala Negara.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Hedy Rahadian, dalam keterangannya menyebutkan, bahwa Jalan Bypass Balige dibangun secara bertahap sejak 5 tahun yang lalu dan menelan biaya Rp176 miliar.

Adapun, jalan tersebut dibangun untuk mencegah terjadinya kemacetan yang terjadi di Kota Balige dan sekitarnya.

"Jadi ini jalan untuk mencegah terjadinya kemacetan di Balige, jadi sifatnya lingkar bypass sehingga traffic-traffic yang sifatnya go through tidak akan ke Balige, itu bisa melalui jalan lingkar ini," ujar Hedy, dikutip melalui laman Sekretariat Presiden, Rabu (2/2/2022).

Selain itu, jalan sepanjang 9,8 km tersebut juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dengan meningkatnya kelancaran transportasi serta aksesibilitas bagi kawasan-kawasan di sekitar Kota Balige.

"Ini akan memperbaiki, meningkatkan aksesibilitas untuk kawasan-kawasan di sekitar Balige. Jadi ini juga akan membentuk ruang pengembangan kota balige ke depan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi sumut
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top