Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Luhut: Pakar di Indonesia Jago-Jago, Tak Perlu Cari Keluar!

Luhut Pandjaitan menuturkan sejak Covid-19 melanda Indonesia, ahli-ahli di Indonesia memiliki peranan penting dalam penanganan pandemi.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 31 Januari 2022  |  18:24 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan - Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bahwa kualitas peneliti atau pakar yang dimiliki Indonesia sangat mumpuni.

Menurutnya, selama ini masyarakat Indonesia selalu berpikir orang asing adalah orang yang lebih hebat dari orang Indonesia, padahal selama diberdayakan ahli-ahli di Indonesia ternyata pandai di bidangnya masing-masing.

“Bahwa ahli-ahli kita ini jago-jago, hebat-hebat. Hanya selama ini kurang kita berdayakan. Selama ini kita selalu pikir orang asing lebih hebat," kata Luhut, dikutip dalam tayangan YouTube Yakoma PGI, dikutip Senin (31/1/2022).

Luhut menuturkan sejak Covid-19 melanda Indonesia, ahli-ahli di Indonesia memiliki peranan penting dalam penanganan pandemi, bahkan peran mereka sangat menentukan keberhasilan Indonesia menangani pandemi.

“Banyak negara yang seperti Indonesia dalam penangan Covid-19 yang begitu kompleks, Indonesia menjadi salah satu yang terbaik,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan sejumlah ahli telah menyampaikan pandangan di masa pandemi Covid-19 dengan berbasis data dan keilmuan sehingga Indonesia dinilai tidak perlu mencari ahli dari luar Negeri.

“Jadi kita tidak perlu mencari-cari keluar. Jadi saya juga minta untuk mencari orang yang berkompeten. Saya dengerin juga pendapat ahli itu dan saya katakan pada Anda bahwa pandangan mereka sangat kuat," ungkapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Luhut Pandjaitan Covid-19 pandemi corona
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top