Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapolri Mutasi 200 Perwira Tinggi dari Kapolda Hingga Kapolres

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi terhadap 200 perwira tinggi dan menengah di institusi Kepolisian.
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. ANTARA/HO-Divisi Humas Polri/am.
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. ANTARA/HO-Divisi Humas Polri/am.

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi terhadap 200 perwira tinggi dan menengah di institusi Kepolisian.

Mutasi tersebut tertuang dalam tiga surat telegram yaitu surat Nomor: ST/164/I/KEP./2022; ST/165/I/KEP./2022; dan ST/166/I/KEP.2022. Surat itu dibubuhi tanda tanga Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia Irjen Wahyu Widada.

"Ya betul, mutasi hal yang alamiah dalam rangka binkar, tour of duty dan area serta untuk meningkatkan performa kinerja organisasi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, dikutip Rabu (26/1/2022)

Salah satu mutasi tersebut yakni untuk posisi Kapolda Kalimantan Utara. Untuk posisi tersebut Irjen Danel Adityajaya menggantikan Irjen Bambang Kritiyono. Bambang dimutasi menjadi Pati Baharkam Polri dalam rangka memasuki masa pensiun.

Listyo juga mengganti Brigjen Antony Maruli Tua Siahaan sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Jabatan sebelumnya sebagai Direktur Politik Baintelkam Polri akan digantikan oleh Direktur Intelkam Polda Jatim, Kombes Yuda Gustawan.

Posisi yang ditinggalkan Yuda akan diisi oleh Kombes Dekananto Eko Purwono yang sebelumnya menjabat Kasubdit Kehidupan Bernegara Ditsosbud Baintelkam Polri.

Selain itu, Listyo memutasi sejumlah Kapolres dan perwira menengah berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) lain di seluruh Indonesia.

Beberapa diantaranya, Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin dirotasi menjadj Kapolres Boyolali. Dia bakal digantikan AKBP Yolanda Evalyn Sebayang yang sebelumnya merupakan Pamen Polda Jateng.

Kemudian, Kapolres Denpasar akab diisi oleh AKBP Bambang Yugo Pamungkas. Selanjutnya, Kapolres Ciamis akan dijabat oleh AKBP Tony Prasetyo.

Kapolri juga menunjuk Kombes Sigit Dany Setiyono sebagai Kapolresta Bandara Soekarno Hatta. Ia sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi.

Lalu, Kapolres Sorong Kota yang dijabat AKBP Ary Nyoto Setiawan akan diganti oleh AKBP Johanes Kindangen. Ary akan menjabat sebagai Wadansatbrimob Polda Papua Barat.

Kemudian, Kapolri juga menunjuk Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli untuk mengisi jabatan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri yang telah kosong usai ditinggal Brigjen Ahmad Ramadhan.

Posisi Gatot di Polda Jatim akan digantikan oleh Kombes Dirmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Kalbar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper