Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Seorang Warga Kembalikan Bantuan dari Ganjar Pranowo, Ini Alasannya

Fajar yang juga Wakil Ketua PAC PDI Perjuangan Temanggung ini mengaku terpaksa mengembalikan bantuan dari Ganjar Pranowo melalui kantor kelurahan karena tidak tahu bagaimana harus mengembalikannya.
Andhika Anggoro/Antara
Andhika Anggoro/Antara - Bisnis.com 12 Januari 2022  |  23:44 WIB
Loading the player ...
Video Ganjar beri bantuan ke Fajar - Youtube Ganjar

Bisnis.com, JAKARTA - Warga Desa Mungseng Fajar Nugroho (38) mengembalikan bantuan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui petugas di Kantor Kelurahan Mungseng, Kabupaten Temanggung karena heboh di media sosial (medsos).

"Saya kembalikan bantuan tersebut karena pemberian itu diunggah dan ramai di medsos," kata Fajar di Temanggung, Rabu (12/1/2022).

Bantuan yang dikembalikan dalam sebuah tas plastik warna hitam tersebut berupa mainan anak-anak dan sebuah telepon seluler. Bantuan tersebut diberikan Ganjar pada hari Minggu (9/1) di rumah Fajar Nugroho.

"Seandainya pemberian bantuan itu tidak diunggah di medsos, akan kami terima," kata Fajar usai menyerahkan bantuan dari Ganjar Pranowo di Kantor Kelurahan Mungseng yang diterima oleh salah satu pegawai kelurahan.

Fajar yang juga Wakil Ketua PAC PDI Perjuangan Temanggung ini mengaku terpaksa mengembalikan bantuan melalui kantor kelurahan karena tidak tahu bagaimana harus mengembalikannya.

"Karena saya tidak tahu arah jalannya ke mana kalau mengembalikan itu bagaimana, terpaksa saya kembalikan kepada pihak kelurahan yang lebih tahu," katanya.

Dengan mengunggah pemberian bantuan tersebut, kata dia, diduga pihaknya dimanfaatkan untuk pencitraan karena diunggah di beberapa media sosial, seperti YouTube, Instagram, dan Facebook.

"Waktu Pak Ganjar datang juga berjanji akan memberikan bantuan lainnya. Namun, sebelum terlaksana, kami kembalikan bantuan berupa mainan anak-anak dan HP ini," katanya.

Dalam akun youtubenya, Ganjar menulis memberikan bantuan kepada Fajar karena trenyuh terlebih sebagai sesama kader PDIP.

"Saat datang ke rumah Mas Fajar Nugroho, kader PDIP di Temanggung. Rumah berukuran 7x7 ini berdinding papan dan jauh dari kata layak. Atapnya terlihat bolong-bolong dengan eternit dari karung yang sudah koyak. Di dalam rumah juga tidak ada perabotan yang mewah. Hanya ada kursi plastik dan gelaran tikar di ruang tamu."

"Di dinding papan yang tampak rapuh terbentang bendera bergambar banteng moncong putih yang gagah."

"Bagi Mas Fajar, yang adalah Wakil Ketua PAC PDIP Temanggung dua periode, bendera itu adalah kebanggaannya. Sebagai sesama kader PDIP sudah menjadi keharusan saya untuk membantu Mas Fajar, apalagi beliau juga warga saya. Saya akan coba komunikasi dengan pemerintah desa, karena lahan yang ditempati Mas Fajar sekarang adalah tanah bengkok. Semoga keinginan saya untuk membantu beliau bisa terlaksana secepatnya."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip ganjar pranowo

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top